Sukses

2 Jenazah Korban Hercules Jatuh Tiba di Padang

Jenazah Kapten Navigasi Riri Setiawan bersama jenazah Pratu Sepridoni tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Tabing, Padang, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Padang - Dengan menggunakan pesawat CN-295 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 Kapten Navigasi Riri Setiawan bersama jenazah Pratu Sepridoni tiba di Lapangan Udara (Lanud) Tabing, Padang, Sumatera Barat sekitar pukul 17.30 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (1/7/2015), kedatangan kedua jenazah disambut dengan upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Udara TNI AU Letkol Penerbang Muhammad Apon.

Pihak keluarga yang sudah menunggu menyambut kedatangan jenazah dengan isak tangis. Kapten Navigasi Riri Setiawan meninggalkan 1 orang istri dan 1 orang anak yang masih balita. Begitu juga dengan Pratu Sepridoni.

Usai upacara penyambutan, jenazah langsung dibawa ke kampung halaman masing-masing. Jenazah Kapten Navigasi Riri Setiawan dibawa ke kampung halamannya di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Padang sedangkan Pratu Sepridoni dibawa ke Pasia Nan Tigo, Pasir Jambak, Padang.

Sementara itu, kedatangan 3 jenazah anggota Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU korban pesawat Hercules C-130 yang sudah teridentifikasi disambut isak tangis keluarga. Ketiga jenazah dibawa menggunakan pesawat CN-125 milik TNI AU. 3 jenazah tersebut merupakan anggota Paskhas 462 Pulanggeni, Pekanbaru, Riau.

Ketiga jenazah yaitu Serda Sugiyanto, Pratu Yudi Haryono, dan Kopda Eria Ageng. Istri dari almarhum Serda Sugiyanto tak kuasa menahan kesedihan dan sempat mengucapkan salam komando ketika melihat foto dari suaminya. Penyerahan jenazah ke pihak keluarga didampingi oleh Komandan Korps Paskhas AU Marsekal Muda TNI Adrian Watimena.

Isak tangis juga menyambut kedatangan jenazah Letda Kal Agus Sriyadi di Kompleks Angkasa Halim Perdanakusuma Jakarta. Almarhum Letda Agus merupakan anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Ranai, Natuna.

Pada saat kecelakaan, Letda Kal Agus menumpang pesawat Hercules yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pada tanggal 30 juni menuju tempat dinasnya di Ranai, Natuna. Rencananya Letda Kal Agus akan dimakamkan Kamis 2 Juli 2015 pukul 10.00 di Taman Makam Bahagia, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini