Sukses

Satu Keluarga Kecil Ini Jadi Korban Jatuhnya Hercules

Serda Ainul Abidin, bersama istri dan dua anaknya turut menjadi korban jatuhnya Pesawat Hercules di Medan.

Liputan6.com, Jepara - Suasana duka menyelimuti keluarga kecil Serda Ainul Abidin, salah satu korban Pesawat Hercules C-130 di Kelurahan Jobokuto, Jepara, Jawa Tengah. Selain Serda Ainul Abidin, istrinya Sri Astuti serta kedua anaknya, Riski Putri Ramadani dan Arif Wicaksono juga berada dalam pesawat nahas itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (1/7/2015), rencananya Serda Ainul menjemput keluarganya dari Pekanbaru untuk dibawa ke tempat tugas barunya di Kodim 0317 Natuna, Kepulauan Riau. Namun rupanya takdir berkata lain.

Kesedihan juga dirasakan Oloan Sinaga, lima anggota keluarganya turut menjadi korban jatuhnya Hercules. Mereka adalah keponakannya Agus Salim, Pendeta Sahat Martua Sinaga, istri Pendeta Boru Purba, Irene Sinaga dan Likke Simbolon. Empat anggota keluarga lainnya yang semula akan menumpang Hercules selamat, setelah pindah ke pesawat komersial.

Empat anggota depo pemeliharaan 70 Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung, Jawa Barat juga turut menjadi korban jatuhnya Hercules. Salah satunya Sersan Kepala Sutrisno, warga Jalan Puma, Margahayu, Bandung.

Tiga korban lainnya adalah Serka Kaliman, Sertu Aang dan Lettu Rahmat. Semula mereka hendak berangkat ke Tanjung Pinang untuk menjalankan tugas bantuan pemeliharaan lapangan di Lanud Tanjung Pinang.

Jatuhnya Pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara menewaskan 12 kru pesawat dan 101 penumpang. Sementara 10 karyawan Sauna BS yang tertimpa Herkules masih dinyatakan hilang dan diperkirakan turut menjadi korban.

Jumlah korban dalam sauna bisa bertambah mengingat ada tamu yang tengah berkunjung ke sauna tersebut. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini