Sukses

Korban Tewas Pesawat Hercules Jatuh Mencapai 141 Orang

Dari 141 kantung jenazah, baru 4 jenazah korban sipil yang teridentifikasi.

Liputan6.com, Medan - Jenazah yang dievakuasi ke rumah sakit hingga Rabu pagi mencapai 141 kantong. Warga terus berdatangan ke Rumah Sakit Adam Malik Medan untuk memastikan hasil identifikasi jenazah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (1/7/2015), dari 141 kantung jenazah, baru 4 jenazah korban sipil yang teridentifikasi. Dari keseluruhan jasad, petugas telah mengidentifikasi 34 jenazah. Masing-masing berasal dari angkatan udara, angkatan darat serta beberapa warga sipil.

Sedangkan 26 jenazah prajurit yang telah teridentifikasi dipersiapkan untuk proses pemulangan kepada keluarga melalui Landasan Udara Soewondo. Pihak rumah sakit baru mempersiapkan 97 peti jenazah di pelataran instalasi jenazah, menunggu persiapan pemberangkatan.

3 Tim gabungan yang dipersiapkan mengidentifikasi korban dihentikan sementara menunggu tim ahli forensik mabes polri.

Sementara dari lokasi jatuhnya Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara, pencarian jenazah terus dilakukan hingga Rabu dini hari. Sedikitnya 17 unit mobil ambulan masih disiagakan di lokasi kejadian serta di posko Rumah Sakit Adam Malik. (Nda/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini