Sukses

Kondisi Tol Pejagan-Pemalang Masih Memprihatinkan

Kondisi jalan masih berupa tanah keras, bergelombang dan berdebu. Pengerjaan pun seperti tak akan selesai dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Arus mudik lebaran tinggal menunggu hari. Kehadiran Jalan Tol Cikampek-Palimanan atau Cipali yang tembus hingga Pejagan, Jawa Tengah sudah bisa dilewati. Namun jalur dari Pejagan menuju ke Pemalang, Jawa Tengah kondisinya masih memprihatinkan, karena masih berupa hamparan tanah dan diperparah dengan banyaknya debu yang bertebaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (24/6/2015), para pemudik lebaran tahun ini diharapkan mendapat kenyamanan setelah Jalan Tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116 kilometer sudah bisa dilewati. Meski masih dalam proses pengerjaan, pada saat arus mudik lebaran semua fasilitas dan sarana pendukung diharapkan sudah rampung.

Begitu pun dengan kondisi Tol Palimanan-Kanci hingga Pejagan, lanjutan Tol Cipali. Beberapa perbaikan masih terus dilakukan sehingga perjalanan para pemudik menuju kampung halaman berlangsung lancar.

Masalah yang diperkirakan muncul adalah setelah keluar Tol Pejagan. Kendaraan para pemudik diperkirakan akan menumpuk di jalur ini.

3 Pekan menjelang puncak arus mudik, kondisi tol alternatif Pejagan menuju Pemalang masih mengkhawatirkan. Kondisi jalan masih berupa tanah keras, bergelombang dan berdebu. Pengerjaan pun seperti tak akan selesai dalam waktu dekat ini.

Masalah lain adalah jalan tol ini juga digunakan warga sekitar dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kendaraan roda 2 seperti sepeda motor juga melintas bebas di sini.

7 Hari menjelang lebaran menjadi batas waktu untuk menuntaskan tol ini. Namun sepertinya hal tersebut sulit terealisasi mengingat masih banyaknya pekerjaan rumah bagi kontraktor. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.