Sukses

Buruh-buruh Ini Tanam Pohon di Banjir Kanal Timur Saat May Day

Aksi simpatik ini pun mendapat perhatian dari Walikota Jakarta Timur, Krisdianto.

Liputan6.com, Jakarta Inilah cara yang dipilih sebagian buruh dalam menyambut Hari Buruh Internasional yang digelar Kamis 1 April 2014 kemarin. Tak semua buruh turun untuk berorasi ke jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (2/5/2014), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) memilih bakti sosial dengan menaman pohon di bantaran Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aksi simpatik ini pun mendapat perhatian dari Walikota Jakarta Timur, Krisdianto.

Lewat aksi ini, mereka menyelipkan pesan agar pemerintah menyejahterahkan buruh dengan langkah nyata. Salah satunya dengan menaikan upah dan mengapuskan tenaga kerja kontrak.

Acara bakti sosial juga dipilih para buruh dari berbagai elemen buruh di Bekasi. Antara lain melakukan penghijauan dengan menanam tumbuhan bakau di Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu serta memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar kawasan industri Bekasi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini