Sukses

Ini Dia Flashdisk <i>On The Go</i> Pertama SanDisk

Perangkat penyimpanan portable ini bisa terhubung langsung dengan perangkat mobile melalui aplikasi khusus.

Smartphone dan komputer tablet adalah 'senjata wajib' bagi para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Banyak data digital yang disimpan di perangkat itu sehingga kebutuhan ruang penyimpanan data pun semakin besar.

Ketika berada di luar rumah atau kantor, keberadaan perangkat penyimpanan mobile yang bisa terhubung dengan tablet dan smartphone secara langsung menjadi penting. 

SanDisk mencoba menjembatani kebutuhan itu agar pengguna lebih mudah mem-backup dan offload file yang ada di perangkatnya. Mengusung nama Ultra Dual USB Drive perangkat penyimpanan ini dibekali fitur USB On The Go alias OTG.

"Fitur OTG bisa dimanfaatkan untuk mentransfer data dari perangkat mobile. Kami meluncurkan produk Ultra Dual USB Drive pertama bagi para penggun handset dengan sistem operasi operasi Android terdepan," ungkap Idris Effendi, Indonesia Country Manager SanDisk.

Perangkat penyimpanan portable ini bisa terhubung langsung dengan perangkat mobile melalui aplikasi khusus bernama Memory Zone yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Pengguna bisa langsung mengatur data yang disimpan dalam Ultra Dual USB Drive langsung dari perangkat mobile.

"Drive baru ini terintegrasi dengan aplikasi Memory Zone SanDisk untuk membersihkan space pada perangkat mobile lebih mudah daripada sebelumnya, meningkatkan pengalaman pengguna," kata Idris yang dijumpai di Marche Restaurant, Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Meski memiliki dua model colokan, perangkat ini hanya terhubung dengan satu perangkat. Artinya, ketika terhubung dengan perangkat mobile pengguna tak bisa menghubungkannya ke komputer melalui USB, begitu juga sebaliknya.

SanDisk menyediakan Ultra Dual USB Drive dalam tiga pilihan kapasitas penyimpanan yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Banderol yang disematkan pada perangkat ini mulai dari Rp 195 ribu hingga Rp 590 ribu.

Baca juga:
Bagaimana Agar Flashdisk Kebal dari Virus? Ini Caranya!
SanDisk Rilis 3 Kartu Penyimpanan Data Baru di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini