Sukses

Pamor Android Turun di Akhir Tahun 2013, iOS Naik

Pangsa pasar rata-rata Android di Negeri Paman Sam mengalami penurunan sebesar 0,3% menjadi 51,5%, sistem operasi iOS justru naik.

Akhir tahun 2013 sepertinya bukan saat yang baik bagi beberapa produsen perangkat mobile. Ini terbukti dengan penurunan mayoritas platform mobile di pasar Amerika Serikat kecuali platform milik Apple.

Ramainya sistem operasi mobile di pasaran menambah tekanan bagi para pemiliknya agar bisa lebih kompetitif. Banyaknya jenis platform mobile di industri teknologi membuat desakan antar-platform kian panas.

Sebuah laporan terbaru yang diungkap perusahaan riset comScore menunjukkan fakta baru seputar platform mobile di Amerika Serikat. Riset yang dilakukan perusahaan itu berlangsung selama tiga bulan yang berakhir pada Desember 2013.

Dalam laporan itu disebutkan pangsa pasar rata-rata Android di Negeri Paman Sam mengalami penurunan sebesar 0,3% menjadi 51,5%. Jumlah itu dibandingkan dengan angka yang didapat pada kuartal yang berakhir bulan September 2013 lalu.

Berbeda dengan Android, sistem operasi iOS di Amerika Serikat justru disebutkan masih mengalami peningkatan. Platform mobile buatan Apple itu naik sebesar 1,2% dan mencapai 41,8%.

Sementara itu, mengutip laman Phone Arena, pangsa pasar sistem operasi BlackBerry baru mencapai 3,4%. Jumlah itu merosot sebesar 0,4% dibanding kuartal sebelumnya. Windows Phone mengisi urutan selanjutnya dengan pangsa pasar 3,3%, turun sebanyak 0,2%.


Baca juga:
Twitter Borong 900 Paten Milik IBM
iWatch Akan Dibekali Charger Canggih
Patenkan Kata `Candy`, Pembesut Candy Crush Saga Dimusuhi 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.