Sukses

Tak Cuma Kuat, Pelindung Layar Sentuh Ini Juga Anti Bakteri

Pelindung layar ini mampu memperlambat perkembangan bakteri jahat, alga, jamur, dan mikroba karena telah menyematkan material antimikroba.

Corning yang dikenal sebagai perusahaan penyedia pelindung layar sentuh super kuat kini tak hanya fokus pada perangkat mobile seperti tablet dan smartphone, tetapi juga turut meluncurkan produk yang juga melindungi pengguna.

Pelindung layar sentuh ini dijuluki Antimicrobial Gorilla Glass, yang diklaim tak hanya menjadikan layar sentuh pada handset tahan benturan, tetapi juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri jahat, jamur, dan sejenisnya.

"Antimicrobial Gorilla Glass mampu memperlambat perkembangan bakteri jahat, alga, jamur, dan mikroba karena telah menyematkan material antimikroba yang melekat pada kaca dan juga mujarab untuk melindungi perangkat dari benturan," kata James R. Steiner selaku Corning Specialty Materials, seperti dikutip dari NYSE Post, Selasa (14/1/2014).

Ke depannya, pelindung kaca yang telah memperoleh sertifikasi dari badan perlindungan lingkungan Amerika Serikat `Environmental Protection Agency (EPA)` ini tak cuma dapat digunakan untuk perangkat mobile saja, tetapi juga akan kompatibel pada perangkat elektronik lainnya seperti komputer.

Bahkan Antimicrobial Gorilla Glass juga bisa dipakai pada tempat layanan kesehatan seperti rumah sakit dan sebagainya. Corning menegaskan bahwa pelindung layar ini memberikan perlindungan terhadap bakteri secara permanen, berbeda dengan produk spray, foam dan lainnya yang hanya menawarkan perlindungan sementara.

Sebelumnya Corning telah mengumumkan pelindung kaca berteknologi tiga dimensi dengan nama 3D shaped Gorilla Glass. Teknik manufaktur tersebut memungkinkan Gorilla Glass mampu menutupi seluruh bagian permukaan layar melengkung dengan maksimal tanpa membuat layar menjadi tebal atau mengurangi ketahanan anti gores.

Proses pembuatan itu pun secara langsung menguntungkan pihak Corning, di mana perusahaan tidak perlu lagi mengirimkan berbagai material yang berbeda ke perusahaan manufaktur di seluruh dunia dan itu juga dapat meminimalkan kompleksitas logistik. (isk)



Baca juga :
 
Corning Luncurkan Pelindung Ponsel Berlayar Lengkung
Tahun Depan, Nike Hadirkan Jam Tangan Pintar?
Jam Tangan Pintar Qualcomm Sudah Bisa Dipesan Online
Produksi Ditunda, Apple Akan Seleksi Manufaktur Pembuat iWatch
Smartwatch Akan Gantikan Fungsi Smartphone?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.