Sukses

Orang Indonesia Ini Hasilkan Puluhan Juta dari Aplikasi Vine

Ia sukses membuat video dengan Vine untuk kebutuhan advertising beberapa brand ternama

Hanya dalam kurun waktu kurang lebih enam bulan, jumlah pengguna aplikasi berbagi video singkat Vine dikabarkan telah mencapai lebih dari 13 juta pengguna.

Selain penggunaannya yang praktis, video yang di-posting-kan di Vine juga dibatasi hanya berdurasi enam detik ternyata justru memicu kreativitas penggunanya. Bahkan, saat ini Vine juga berpotensi menjadi salah satu lahan bisnis di dunia periklanan.

Seperti yang telah diaplikasikan oleh orang Indonesia yang satu ini, Pinot W. Ichwandardi, atau yang lebih dikenal sebagai pemilik akun Vine, Pinot.

Menurut yang dilansir laman Tech in Asia, Pinot adalah salah satu seniman profesional di Vine yang sangat terkenal. Ia sukses membuat video dengan Vine untuk kebutuhan advertising beberapa brand ternama dan menghasilkan pendapatan yang cukup besar lewat bisnis ini.

Beberapa brand ternama yang pernah menggunakan jasa Pinot dalam membuat iklan video via aplikasi Vine di antaranya adalah operator selular Amerika Serikat Virgin Mobile USA dan developer game mobile pencipta Angry Birds, Rovio.

Kepada Tech in Asia Pinot menjelaskan bahwa dari tiap proyek pembuatan iklan video di aplikasi Vine ia mendapatkan bayaran yang cukup besar. Rata-rata penghasilannya dari satu buah iklan komersil dapat mencapai USD 1.000 sampai USD 2.000 (Rp 12 juta hingga 24 juta).

Meski terlihat cukup besar, namun harga tersebut sebenarnya masih terbilang kecil untuk ukuran bisnis periklanan. Hal ini menurut Pinot dikarenakan iklan komersil via Vine masih belum menjadi sesuatu yang umum. Ia optimis dalam beberapa tahun ke depan bisnis iklan video di aplikasi Vine akan menjadi booming.

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat hasil kerja Pinot, langsung saja kunjungi laman Vine-nya berikut ini. (dhi)


Baca juga:
Aplikasi Vine Kini Bisa Dinikmati Pengguna Android Gingerbread
Aplikasi Vine Dapat Tambahan 19 Bahasa Baru
Inilah 2 Fitur Terbaru Vine



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.