Sukses

David Guttenfelder, Fotografer Instagram Terbaik Tahun Ini

David Guttenfelder yang juga merupakan seorang jurnalis foto telah tujuh kali menjuarai World Press Photo Award.

Layanan berbagi foto Instagram kerap digunakan penggunanya untuk berbagi foto yang menceritakan pengalaman dan kisah yang ditemui sehari-hari. Kali ini majalah Time telah memilih fotografer Instagram terbaik tahun 2013.

Adalah David Guttenfelder, yang juga merupakan seorang jurnalis foto dan telah tujuh kali menjuarai World Press Photo Award. Dengan profesinya sebagai seorang jurnalis, David telah berkeliling ke lebih dari 75 negara dan mengabadikan sejumlah momen perang, pemilu dan bencana alam.

Sebagai salah satu fotografer asing yang bekerja di Korea Utara, David memiliki akses ke negara asal Kim Jong Un berkat keanggotannya di Associated Pers Asia. Fotografer profesional ini kerap bercerita mengenai beragam fenomena keseharian yang ditemuinya melalui bidikan foto.

Korea Utara merupakan negara yang terisor dengan sosok pemimpin yang keras. Berbeda dengan Korea Selatan, negara ini cenderung menutup diri dari pihak luar sehingga hanya sedikit informasi yang diketahui oleh dunia.

Namun berkat foto bidikannya, David seakan ingin memberikan gambaran nyata seperti apa kehidupan di Korea Utara. Meski menonjolkan sejumlah aktivitas di Korea Selatan, pemilik akun @davidguttenfelder ini juga mengabadikan foto lainnya seperti ladang jagung di Iowa dan kerusakan akibat bencana topan Haynan di Tacloban, Filipina.

Dalam wawancara dengan Time World melalui Skype, David mengatakan jika dirinya sering melihat hal-hal melankolis dan sedikit surreal.

"Saya tidak berpikir untuk memotret pedalaman Amerika sebanyak dan seunik di negara ini," pungkas David seperti dikutip dari Time World, Senin (23/12/2013).


Baca juga:

Fitur Chatting Resmi Tersedia di Instagram
Bos Instagram Didapuk Jadi COO Snapchat
Edan! Orang Ini Jualan Senjata via Instagram

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini