Sukses

Mac Pro Generasi Terbaru Meluncur, Berapa Harganya?

Workstation yang memiliki desain unik dan jauh berbeda dari jajaran produk Mac Pro sebelumnya

Setelah lama menanti, akhirnya Apple secara resmi meluncurkan Mac Pro generasi terbaru ke pasaran. Personal computer (PC) yang masuk ke dalam kategori workstation ini menjadi produk terakhir yang diluncurkan Apple di tahun 2013.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Jumat (20/12/2013), tiap unit Mac Pro dipasarkan dengan banderol mulai dari USD 2,999 atau sekitar Rp 37 juta. Workstation yang memiliki desain unik dan jauh berbeda dari jajaran produk Mac Pro sebelumnya ini juga sudah dipajang Apple di laman Apple Store.

Mac Pro teranyar ini mengusung konsep desain layaknya sebuah tabung. Desainnya bisa dibilang cukup eksotis, apalagi dibalut warna hitam yang memberi kesan elegan.

Untuk urusan spesifikasi, Mac Pro dipersenjatai hardware yang cukup mumpuni seperti prosesor 3.7 Ghz Quad Core Intel Xeon E5, memori DDR3 Ecc 12GB 1886 Mhz, Vram GDDR5 2 GB, dan flash storage seluas 256GB.

Spesifikasi tersebut pun masih dapat di-upgrade sesuai permitaan konsumen. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu menyediakan opsi Mac Pro dengan prosesor 3.5 GHz 6 core Intel Xeon E5, memori DDR3 1866 16 GB, vRAM AMD Firepro D500 3GB, flash storage 256GB.

Namun dengan bekal spesifikasi yang lebih garang itu, harga Mac Pro pun menjadi melambung. Mac Pro versi upgrade dijual Apple dengan harga USD 3,999 atau sekitar Rp 49 juta. (dhi)

Baca juga: 
Bocoran Tanggal Peluncuran iPad dan MacBook Baru Terungkap
Toko Online Apple Tutup, Kedatangan Perangkat Baru?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini