Sukses

Lenovo Duduki Posisi Dua di Pasar Komputer Indonesia

Laporan dari lembaga riset pasar International Data Corporation (IDC) menunjukkan bahwa bisnis komputer Lenovo terus menanjak.

Pasar komputer yang telah memasuki masa jenuh dan diprediksi akan segera mati bukan lagi isu baru. Meskipun secara umum bisnis komputer mulai jenuh, masih ada vendor komputer yang mengalami pertumbuhan di pasaran.

Laporan dari lembaga riset pasar International Data Corporation (IDC) menunjukkan bahwa bisnis komputer Lenovo terus menanjak. Perusahaan asal China ini diklaim menjadi produsen komputer nomor satu di dunia sejak kuartal dua 2013.

Pertumbuhan cepat juga berhasil diraih Lenovo di Tanah Air. Saat ini, menurut IDC, Lenovo telah menguasai 13,5% pangsa komputer Indonesia yang membuatnya menjadi vendor terbesar kedua di pasar Tanah Air.

"Data IDC memperlihatkan Lenovo telah menjadi nomor 2 di pasar PC Indonesia sejak periode kuartal tiga kalender (Juli-September)," kata Irene Santosa selaku SMB Lead Lenovo Indonesia di JS Luwansa Hotel, Kamis (14/11/2013).

Irene pun mengklaim bahwa perusahaannya telah menjadi vendor dengan pertumbuhan cepat di dunia. "Lenovo selama 18 kuartal berturut-turut menjadi vendor dengan pertumbuhan tercepat di pasar komputer dunia," imbuhnya.

Laporan yang sama diklaim Irene sebagai pembuktian bahwa Lenovo masih mampu mempertahankan posisinya sebagai raja pasar komputer dunia. Sebesar 17,7% pangsa pasar komputer dunia telah dikuasai Lenovo.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.