Sukses

Kamera Saku Motif Hijau Ini Hanya Tersedia 5.000 Unit

Kamera saku prosumer Ricoh GR kini hadir dalam edisi khusus berbalut bodi dengan motif hijau bergelombang (pattern).

Kamera saku digital Ricoh GR yang diposisikan di segmen prosumer kini dibalut dengan tampilan baru dengan motif hijau bergelombang (patern). Pihak Ricoh sendiri telah mengonfirmasi bahwa versi terbaru ini kabarnya hanya akan tersedia 5000 unit.

Kamera dengan nama lengkap Ricoh GR Limited Edition ini akan menerima sentuhan desain grip dengan finishing mengkilap, sentuhan motif kayu, dan cincin lensa dengan berlian berinisial seri produk GR.

Meski sudah dipercantik dengan tampilan yang menggoda, spesifikasi yang ditanamkan pada Ricoh GR versi terbatas ini masih sama dengan versi originalnya. Dikutip dari Pocket-Lint, Rabu (23/10/2013), kamera digital ini masih dipersenjatai sensor CMOS APS-C 16 MP, prosesor Engine V, lensa dengan aperture f/2.8, rentan ISO hingga 25.600, dan dukungan kartu SD Eye-Fi.

Selain itu, kamera besutan produsen kamera yang berbasis di Tokyo, Jepang ini juga akan dilengkapi denga sejumlah aksesoris khusus yang disertakan dalam paket penjualan, seperti hood, adapter serta case dan strap yang terbuat dari bahan kulit berwarna cokelat.

Untuk urusan harga, Ricoh GR Limited Edition akan dibanderol US$ 899.95 atau sekitar Rp 10 jutaan. Lebih mahal US$ 160 atau sekitar Rp 1,8 juta dari versi originalnya yang diluncurkan Agustus 2013 lalu. (isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.