Sukses

Nokia Lumia Amber Sudah Bisa Dinikmati Pengguna di Indonesia

Beberapa fitur seperti radio FM, perbaikan Internet Explorer dan Xbox music pun disertakan Nokia dalam updatenya kali ini.

Kehadiran software terbaru Nokia Amber kini dipastikan sudah bisa didapatkan oleh pengguna Windows Phone 8 besutan Nokia. Dalam update kali ini Nokia menghadirkan sejumlah peningkatan fitur dan aplikasi.

Melalui keterangan resmi, Jumat (23/8/2013), beberapa fitur signifikan seperti radio FM, perbaikan Internet Explorer dan Xbox music pun disertakan Nokia dalam updatenya kali ini. Beberapa fitur menarik lain seperti peningkatan kualitas penggunaan kamera, Nokia Smart Camera, Nokia Pro Camera, Nokia Video Trimmer dan Nokia Video Uploader, Nokia Glance Screen, Flip to Silence, Storage Check, Google Sync, dan pembaharuan peta HERE dapat dinikmati pengguna Nokia.

Sejumlah keunggulan tersebut meliputi peningkatan kualitas penggunaan kamera untuk mengurangi noise, reproduksi warna, proses pencitraan, pencahayaan dan autofocus. Nokia Smart Camera memungkinkan pengguna berkreasi dan mengedit hasil bidikan semertara Nokia Pro Camera yang dilengkapi teknologi PureView sebelumnya hanya bisa dinikmati pengguna Lumia 1020 kini bisa dinikmati pengguna Lumia 920 dan Lumia 925.

Fitur Video Trimeer dan Video Uploader memudahkan pengguna mengedit dan menentukan bagian video mana yang akan diunggah ke Youtube. Untuk log in ke situs Youtube pengguna LUmia kini bisa mengaksesnya melalui Nokia Video Uploader dan langsung memberikan judul video seerta pengaturan untuk bisa diakses publik atau hanya personal.

Nokia Glance Screen disebut oleh produsen asal Finlandia ini bisa menjadikan layar lebih menarik dengan menampilkan jam, baterai dan mode profile perangkat bahkan dalam kondisi standby. Fitur flip to silence memudahkan pengguna untuk mengubah ponsel menjadi mode silent dan double tap untuk kembali mengaktifkan ponsel Anda.

Untuk memudahkan pengguna mengetahui detil dan mengelola memori penyimpanan kini Nokia melengkpanya dnegan fitur Storage Check. Sinkronisasi email, kontak dan kalender dalam ponsel kini juga sudah didukung dengan kehadiran fitur Google Sync.

Pemetaan lokasi menggunakan aplikasi HERE kini lebih mudah dan cepat, secara otomatis ponsel Akan mendeteksi keberadaan Anda bahkan saat berada di luar negeri sekalipun. Pengguna Lumia 920 dan 820 bisa mendapatkan semua pembaharuan diatas mulai hari ini.

Sementara pengguna Lumia 520, Lumia 620, dan Lumia 720 baru bisa menyusul dan semua ponsel Windows Phone 8 akan bisa mendapat update Nokia Amber sampai akhir September. Untuk memeriksa update secara manual pengguna bisa mengaksesnya melalui Setting - Phone Update melalui ponsel Lumia. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.