Sukses

Aplikasi Windows Phone Store Kini Mencapai 170.000

Sayangnya meskipun jumlah aplikasi pendukungnya terus bertambah, sejumlah aplikasi kenamaan masih belum juga menyambangi Windows Store.

Pesimisme mitra OEM (Original Equipment Manufacturer) dengan perkembangan Windows Phone 8 ditangkis Microsoft dengan intens menambah jumlah aplikasi pendukung. Jika pada Januari 2012 lalu jumlah aplikasi di toko online Windows Phone Store masih berjumlah 50.000 aplikasi, kini jumlahnya terus bertambah.

Dalam waktu lima bulan kemudian, Microsoft berhasil menggandakan jumlah aplikasi pendukung hingga mencapai 100.000 aplikasi. Kini perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut kembali mencatatkan aplikasi pendukung yang berjumlah 170.000 aplikasi.

Perhitungan jumlah aplikasi dilakukan Microsoft dengan menggunakan data perhitungan baru yang dinamakan Microsoft by Numbers. Dalam perhitungan tersebut terlihat 25.000 aplikasi baru masuk dalam daftar koleksi pendukung Windows Phone. Demikian dilansir laman Nokia Power User, Jumat (16/8/2013).

Sayangnya meskipun jumlah aplikasi pendukungnya terus bertambah, sejumlah aplikasi kenamaan masih belum juga menyambangi Windows Store. Salah satunya aplikasi Instagram yang hingga kini masih belum mau ditemui dalam perangkat dengan platform besutan Microsoft. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.