Sukses

LG Siapkan Smartphone Murah, Tak Sampai Sejuta Rupiah

Selain membidik segmen premium melalui kehadiran G2, LG iuga merilis smartphone segmen murah melalui Optimus L1 II.

Vendor asal Korea Selatan, LG baru memperkenalkan smartphone unggulannya, LG G2 untuk kelas premium. Meskipun begitu, perusahaan itu tak ingin  melupakan pasar murah.

Handset baru untuk pasar murah itu merupakan smartphone Android dengan nama LG Optimus L1 II. Nama itu mungkin terasa janggal, sebab LG memang tak pernah memakai nama Optimus L1.

Dikutip Liputan6.com dari Android Authority, Sabtu (10/8/2013), Optimus L1 II akan melengkapi jajaran Optimus generasi kedua bersama Optimus L3 II dan Optimus L5 II. Optimus L1  II mengusung layar kecil seluas 3 inch beresolusi 240 x 320 piksel. 

Jeroannya diisi dengan prosesor single-core 1 GHz, RAM 512 MB dan memori internal 4 GB yang bisa diekspansi memakai microSD. Koneksinya berjalan di jaringan HSPA 7,2 Mbps, Wi-Fi, Bluetooth dan GPS.

LG pun tak lupa memasangkan beberapa fitur multimedia utama dengan kualitas standar, misalnya kamera utama 2 MP tanpa autofokus, perekam video VGA, serta berbagai fitur lainnya.

Uniknya, meskipun dibanderol dengan harga murah ponsel LG telah berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. LG Optimus L1 II akan hadir dalam warna hitam dan putih. Ponsel dengan baterai berkapasitas 1540 mAh tersebut akan dipasarkan dengan harga sekitar USD 93 atau setara Rp 900 ribu.

Optimus L1 II bisa dibilang smartphone yang cukup menarik kalangan pemula. Handset ini akan berhadapan langsung dengan Galaxy Pocket dan Galaxy Young buatan rekan senegaranya, Samsung. (den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.