Sukses

Pengguna Ponsel Kirim 2 Juta Kata via SMS Sepanjang Hidupnya

Pengguna ponsel rata-rata mengirimkan empat pesan SMS per hari, masing-masing SMS tersebut terdiri dari 20 kata.

Berapa banyak pesan SMS yang Anda kirim setiap hari? Dari setiap pesan tersebut, berapa banyak kata-kata yang Anda tulis? Sebuah studi baru memberikan faktanya.

Hasil studi yang dilakukan oleh Net Voucher Codes menunjukkan bahwa setiap pemilik ponsel rata-rata akan mengirim 2 juta kata melalui SMS selama hidupnya. Demikian dikutip dari Phone Arena, Kamis (8/8/2013).

Lebih lanjut penelitian tersebut mengungkapkan bahwa pengguna ponsel rata-rata mengirimkan empat pesan SMS per hari, masing-masing SMS terdiri dari 20 kata. Ini berarti dalam setahun kira-kira ada sekitar 30.000 kata yang dikirim melalui SMS.

Jika seseorang mulai aktif menggunakan SMS sejak usia remaja hingga 80 tahun, itu berarti kurang lebih ada sekitar 1.993.200 kata yang dikirim lewat SMS sepanjang hidupnya.

Anda mungkin berpikir bahwa penggunaan SMS akan melambat ketika usia seseorang bertambah tua. Namun menurut Net Voucher Codes, generasi yang berusia 20 tahunan adalah generasi pertama yang tumbuh dengan ponsel dan kemungkinan besar akan terus menggunakan ponsel hingga tua.

Perlu diingat bahwa angka 2 juta tersebut adalah angka rata-rata. Beberapa orang mungkin ada yang mengirimkan lebih dari 2 juta kata dalam setahun, terutama bagi generasi muda karena mereka semakin tergantung pada komunikasi instan. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.