Sukses

Smartphone Moto X Garapan Google Motorola Resmi Meluncur

Motorola dan Google akhirnya resmi memperkenalkan Moto X. Salah satu fitur keren yang diunggulkan adalah touchless control.

Rasa penasaran pengguna gadget pada smartphone hasil garapan Motorola dan Google akhirnya terjawab sudah setelah rumornya beredar berbulan-bulan. Motorola dan Google akhirnya resmi memperkenalkan Moto X.

Acara peluncuran Moto X sendiri digelar di New York City. Moto X merupakan smartphone pertama Motorola yang diproduksi di Amerika Serikat.

"Ini adalah perangkat pertama yang dirancang dari awal sejak diakuisisi Google," kata CEO Motorola Mobility Dennis Woodside pada peluncuran Moto X yang dikutip dari Pcmag, Jumat (2/8/2013).

Moto X hadir dengan spesifikasi kelas menengah namun mengusung sejumlah fitur cerdas baru. Smartphone ini dibekali layar OLED display 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Ukuran layar 4,7 inci yang disematkan pada Moto X bukan tanpa alasan. Senior Vice Present of Product Management Motorola Rick Osterloh mengatakan perusahaan telah menghabiskan banyak waktu untuk meriset ukuran yang terasa paling nyaman di tangan. Desain Moto X juga sengaja dibuat agak melengkung, karena menurut Motorola telapak tangan kita tidak rata.

"Tujuan utama kami adalah kenyamanan. Dan hasil layar Moto X adalah salah satu yang diinginkan mayoritas pengguna smartphone," kata Osterloh.

Moto X berjalan di atas sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Untuk jeroannya, digunakan prosesor Snapdragon dual-core 1,7 GHz S4 Pro, kamera belakang 10 megapiksel, kamera depan 2,1 megapixel, RAM 2 GB dan pilihan penyimpanan internal 16 GB atau 32 GB.

Ponsel ini menggunakan nano-SIM card, dan sudah mendukung LTE, NFC, Bluetooth 4.0 + EDR dan Wi-Fi 802.11ac. Baterai Moto X dapat bertahan hingga 24 jam, atau 13 jam waktu bicara, berbekal baterai berukuran 2.200 mAh.

Salah satu fitur keren yang diunggulkan adalah touchless control. Fitur ini memungkinkan Anda mengontrol Moto X dari jauh tanpa harus menyentuhnya. Cukup bilang: "OK Google", selanjut Anda dapat melakukan panggilan, mengecek lokasi hanya dengan perintah.

Untuk awalnya, Moto X akan tersedia di AS melalui operator AT&T, Verizon, Sprint, T-Mobile, dan US Cellular dalam pilihan warna putih dan hitam. Ponsel pintar ini dibanderol sekitar US$ 199 dengan sistem kontrak.

Smartphone Moto X kemungkinan akan tersedia mulai akhir Agustus, menyusul di negara-negara lain tak lama setelah itu namun tidak termasuk Inggris. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini