Sukses

Xperia Z Ultra Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Rp 7,499 Juta

"Ponsel pintar ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan pasar atas layar lebih lebar dari 5 inci tapi lebih ringan."

Sony akhirnya secara resmi memperkenalkan perangkat smartphone layar besar pertama buatannya ke Indonesia. Smartphone bongsor ini memakai desain premium yang rapat ala Xperia Z, smartphone yang jadi unggulan Sony dan telah meluncur lebih dulu.

Berbeda dengan perangkat phablet buatan vendor lain, Sony juga membekalinya dengan sertifikasi IP 55/ IP 58 yang membuatnya memiliki fitur ketahanan terhadap air dan debu. Fitur ini juga sudah ada pada dua smartphone seri Xperia lainnya, Xperia Z dan Xperia ZR.

"Ponsel pintar ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan pasar atas layar lebih lebar dari 5 inci tapi lebih ringan. Pasar juga menginginkan ponsel besar yang tak susah dibawa-bawa," kata Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communication Indonesia di acara peluncuran Xperia Z di Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2013).

Xperia Z Ultra yang sengaja dibuat untuk masuk ke pasar phablet dibuat dengan layar berukuran 6,4 inci dengan TFT Triluminos display beresolusi 1080 piksel. Layar ini dilengkapi dengan kemampuan menulis dan menggambar dengan pensil, stylus maupun pena tertentu.

Dapur pacunya diisi dengan CPU Snapdragon 800 quad-core berkekuatan 2,2 Ghz buatan Qualcomm. RAM sekuat 2 GB dibenamkan pada handset ini untuk mendukung kinerja tinggi.

Ponsel pintar bongsor dari Jepang ini akan mulai tersedia di pasar smartphone Indonesia mulai kuartal ketiga 2013. Phablet ini dibanderol dengan harga Rp 7,499 juta. Harga tinggi ini dianggap wajar karena Sony memang membuat phablet ini untuk menyasar segmen premium.(den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini