Sukses

Mock-up Desain iPhone Murah Dibuat Dalam 4 Warna Cerah

Rendering gambar tersebut menunjukkan iPhone murah diperkirakan akan sedikit lebih tinggi, lebih lebar dan lebih tebal daripada iPhone 5.

Rumor seputar kehadiran iPhone versi murah kian santer beredar. Apple dikabarkan akan memperkenalkan dua iPhone sekaligus tahun ini, smartphone penerus iPhone 5 yang akan dijuluki iPhone 5S dan versi iPhone yang lebih murah.

Apple sendiri membantah akan menghadirkan iPhone dengan harga lebih terjangkau. Namun rumor kehadiran iPhone murah terus saja beredar dari berbagai sumber. Salah satunya Apple disinyalir akan mengadopsi warna-warna cerah untuk iPhone murah.

Ciccarese Design pun membuat beberapa mockup desain wujud iPhone versi murah untuk menunjukkan seperti apa bentuk dan teksturnya. Gambar-gambar itu di-posting di situs forum China WeiPhone. Ciccarese Design membuat desain casing tampak depan dan belakang iPhone murah dalam warna kuning, merah, hijau dan juga putih.

Rendering gambar tersebut menunjukkan iPhone murah diperkirakan akan sedikit lebih tebal dari iPhone 5 dengan ukuran 8,5 mm. Sebagai perbandingan, iPhone 5 tebalnya hanya 7,6 mm. iPhone murah itu juga akan sedikit lebih tinggi dan lebih lebar dari iPhone 5 karena bahan plastik yang digunakan.

Macrumor yang dikutip Minggu (7/7/2013), secara fisik fiturnya sangat mirip dengan iPhone 5, namun tombol volume tampaknya akan berubah dari awalnya berdesain bulat menjadi berbentuk pil. Lubang speaker dan mikrofon juga akan terlihat lebih sederhana dibandingkan iPhone 5.

iPhone versi murah disebut-sebut akan meluncur ke pasaran dengan nama iPhone Light. Spesifikasinya tentu lebih rendah dari iPhone standar yang sudah beredar saat ini, dan menggunakan material plastik. Apple kemungkinan akan menyematkan sistem operasi mobile terbarunya iOS 7 pada iPhone murah.

Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 5S pada akhir tahun ini, kemungkinan besar antara bulan September-Oktober jika mengacu pada waktu peluncuran produk Apple dua tahun terakhir. Penasaran seperti apa penampakan iPhone murah warna-warni? (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini