Sukses

Samsung Rilis Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro, Tawarkan Desain Baru dengan Tangkai Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Samsung Luncurkan Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro dengan Desain Baru dan Fitur Canggih, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Liputan6.com, Paris - Bersamaan dengan kehadiran Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, Samsung juga memperkenalkan sejumlah perangkat wearable terbaru mereka. Salah satunya adalah Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro.

Kali ini, alih-alih dengan desain khas Samsung Galaxy Buds, perusahaan menghadirkan desain dengan tangkai. Hal ini membuat desain Galaxy Buds 3 Series mirip dengan AirPods dari Apple.

Menurut Samsung, perubahan desain tersebut berdasarkan berdasarkan data dan statistik. Desain baru Galaxy Buds 3 Series yang hadir dengan komputasi baru ini diklaim mengedepankan kenyamanan.

Samsung juga mengklaim, desain premium blade yang kini diusungnya untuk jajaran headset ini menargetkan konsumen yang mementingkan gaya. Hal tersebut karena desain yang diusungnya ramping dan lebih modern, lengkap dengan Blade Lights di Galaxy Buds 3 Pro.

Desain baru Galaxy Buds 3 Pro disebut memungkinkan pengalaman pengguna untuk mengontrol perangkat hanya dengan melakukan gerakan pinch (cubit), swipe up (usap ke atas), atau swipe down (usap ke bawah) pada blade alias tangkainya. Jadi, selain estetik, pengguna juga bisa lebih nyaman dalam melakukan pengontrolan Buds mereka.

Ada dua desain yang diusung. Untuk Galaxy Buds 3 Pro Samsung menerapkan desain Canal Type. Ini ditujukan bagi para pengguna yang mencari suara imersif. Sementara, Galaxy Buds 3 menggunakan Open Type dan ditujukan bagi pengguna yang lebih suka memakai perangkat dalam berbagai situasi untuk jangka panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur di Galaxy Buds 3 Series

<p>Galaxy Buds 3 Series hadir dalam desain baru yang membuatnya mirip dengan AirPods. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Galaxy Buds 3 Pro didukung hardware yang dijanjikan mampu menghadirkan pengalaman audio premium. Misalnya, Galaxy Buds 3 Pro hadir dengan 2-way speaker yang sudah disempurnakan dari versi pendahulul, dengan planar tweeter untuk memproduksi jangkauan suara luas dengan metode terkini secara presisi.

Ada juga Dual Amplifier untuk mendukung pengalaman suara yang jernih ketika bepergian. Terdapat pula Ultra High Quality Audio untuk mendukung doubled sampling rate dengan codec dari Samsung Seamless Codec (SSC).

Hal ini membuat pengguna bisa mendengarkan sumber audio beresolusi tinggi dan menikmati tiap suara dengan detail yang luar biasa. Level kualitas suara ini pun juga bisa dirasakan pengguna ketika melakukan panggilan telepon.

Galaxy Buds 3 Series kini juga didukung pre-trained model berbasis machine learning. Hal ini memungkinkan Galaxy Buds 3 Series mengembalikan suara asli pembicara di berbagai lingkungan dan tingkat kebisingan. Dukungan machine learning tersebut juga mampu memberi panggilan suara yang kaya dan alami, mirip dengan panggilan berkualitas tinggi (HD) pada smartphone dengan fitur Super-Wideband Call.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Galaxy AI di Galaxy Buds 3 Pro

<p>Galaxy Buds 3 Series diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Kali ini, selain pada smartphone dan tabletnya, Samsung juga menambahkan dukungan Galaxy AI pada Galaxy Buds 3 Series mereka. Berkat Galaxy AI ini, pengguna Galaxy Buds 3 Series bisa mengaktifkan Interpreter dalam mode Listening yang ada di Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Jadi, pengguna bisa mendengarkan hasil terjemahan dari penjelasan pembicara secara langsung melalui Galaxy Buds 3 Series sekaligus menghilangkan hambatan bahasa yang mungkin terjadi.

Bukan hanya itu, terdapat pula Voice Command pada Galaxy Buds 3 Series. Jadi, dengan hanya mengucapkan dua kata, pengguna bisa memutar atau menghentikan musik dan mengontrol fungsi lain tanpa perlu menyentuh earbud atau layer yang terhubung secara manual.

Galaxy Buds 3 Pro juga menghasilkan suara yang bisa dioptimalkan dengan cerdas. Mikrofon pada Galaxy Buds 3 Series bisa menganalisis suara internal dan eksternal secara real time untuk meningkatkan kualitas suara dan Active Noise Cancellation (ANC) melalui Adaptive EQ dan Adaptive ANC.

Ketika mendengarkan musik, Galaxy Buds 3 Pro akan mengumpulkan dan mengidentifikasi suara di sekitar dan otomatis menyesuaikan tingkat kebisingan dan suara yang optimal tanpa perlu pengaturan manual. Ini dilakukan melalui Adaptive Noise Control, Siren Detect, dan Voice Detect guna menjamin kenyamanan pengguna.

 

4 dari 4 halaman

Galaxy Buds 3 Dibuat dari Plastik Daur Ulang

Menariknya, dalam pembuatannya, Galaxy Buds 3 Series mengoptimalkan sumber daya yang ada. Baik Galaxy Buds 3 maupun Buds 3 Pro memiliki beberapa komponen pada cradle dan earbud yang menggunakan plastik daur ulang dari jaring iklan atau tong air yang dibuang.

Adapun setiap Galaxy Buds 3 Series dikemas dalam kotak kemasan yang terbuat dari 100 persen bahan kertas daur ulang.

Untuk harga, Galaxy Buds 3 di Indonesia akan hadir dalam dua tipe yakni Galaxy Buds 3 yang dijual Rp 2.299.000 dan Galaxy Buds 3 Pro yang dibanderol Rp 3.299.000.

Pre-ordernya dimulai bersamaan dengan masa pre-order untuk Galaxy Z Fold dan Z Flip series, pada 10 Juli 2024 pukul 20.00 WIB hingga 30 Juli 2024.

Pada masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan trade-in cashback hingga Rp 1 juta, potongan Samsung Care+ hingga 2 tahun, cashback hingga Rp 500 ribu, dan penawaran terbatas Buds Case untuk pembelian Galaxy Buds 3 Series.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.