Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran Galaxy Buds3 Pro hingga Erick Thohir Geprek Walnut pakai Oppo A3 Pro 5G

Bocoran terbaru mengenai TWS Samsung Galaxy Buds3 Pro menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran terbaru mengenai TWS Samsung Galaxy Buds3 Pro menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (8/7/2024) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari Erick Thohir yang memecahkan kacang walnut dengan menggunakan layar Oppo A3 Pro 5G.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bocoran Terbaru Galaxy Buds3 Pro: Desain Mirip AirPods dengan Casing Transparan yang Futuristik!

Samsung dijadwalkan akan menggelar acara Galaxy Unpacked kedua tahun ini pada 10 Juli 2024 di Paris, Perancis.

Dalam acara Galaxy Unpacked 2024 ini, Samsung diprediksi akan memperkenalkan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6.

Bersamaan dengan kedua HP Android layar lipat baru itu, sejumlah bocoran informasi juga menyebutkan perusahaan akan mengungkap seri baru TWS mereka, yakni Galaxy Buds3 dan Galaxy Buds3 Pro.

Walau belum dikonfirmasi oleh Samsung secara langsung, bocoran foto TWS model Galaxy Buds3 Pro sudah beredar di internet.

Dari foto yang dibagikan, TWS baru Samsung ini memiliki desain 'kaki' seperti di Apple AirPods pada umumnya.

Tak hanya itu, dari foto di atas terlihat bagaimana casing TWS ini terlihat transparan sehingga bisa melihat langsung Galaxy Buds3 Pro saat disimpan di dalam case.

Mengutip GSM Arena, Senin (8/7/20240), casing dengan penutup transparan Galaxy Buds3 Pro ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 500mAh.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ekstrem, Erick Thohir Pecahkan Kacang Walnut pakai HP Oppo A3 Pro 5G!

Menteri BUMN Erick Thohir membuktikan daya tahan bodi HP Oppo A3 Pro 5G yang terkenal tahan banting.

Di unggahan video Reels di Instagram pribadinya, Erick Thohir terlihat memecahkan kacang walnut dengan menggunakan layar Oppo A3 Pro 5G di booth Oppo pada gelaran International Hijriah Food Festival di area Masjid At-Thohir Tapos Depok, Minggu (7/7/2024).

Dengan penuh antusias, ia memperlihatkan kekuatan Oppo A3 Pro 5G secara langsung di depan banyak pengunjung festival kuliner tersebut.

Video dari uji coba menghancurkan kacang walnut yang dilakukan oleh Erick Thohir menjadi bukti nyata akan daya tahan dan performa unggul smartphone ini.

Menurut Oppo, ponsel A3 Pro 5G tampil menonjol dengan berbagai keunggulan yang membuatnya berbeda dengan smartphone di kelasnya.

Dengan sertifikasi MIL-STD 810H Tahan Benturan Tingkat Militer dan Rating IP54, smartphone ini memberikan perlindungan maksimal terhadap benturan dan kondisi ekstrem.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Harga HP bakal Naik Gara-Gara Rupiah Anjlok, Analis Imbau Vendor Smartphone Lakukan Hal Ini

Nilai tukar rupiah yang anjlok terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dalam beberapa bulan terakhir mencapai titik terendah dalam 20 tahun.

Pada Senin (8/7/2024) pagi, nilai tukar rupiah melemah tipis dua poin atau 0,02 persen menjadi 16.280 per dolar AS dari penutupan perdagangan sebelumnya sebesar 16.278 per dolar AS.

Fenomena ini menimbulkan kekhawatiran di berbagai sektor, termasuk industri smartphone, di mana akan mempengaruhi daya beli konsumen dan mendorong kenaikan harga ponsel.

Di sisi lain, hal ini juga turut memicu persaingan antar vendor smartphone untuk kembali menawarkan berbagai produk yang sesuai selera konsumen dengan kondisi saat ini.

Analis Pasar Smartphone & Senior Consultant di SEQARA Communications, Aryo Meidianto, menilai bahwa pelemahan rupiah dapat berdampak pada kenaikan harga smartphone, terutama pada beberapa komponen yang masih menggunakan skema impor.

"Harga smartphone kemungkinan akan naik dalam beberapa bulan ke depan, seiring dengan kenaikan biaya komponen impor dan logistik," ujar Aryo melalui keterangannya.

Menghadapi fenomena melemahkan nilah tukar rupiah (rupiah anjlok), ia memaparkan, produsen diperkirakan tidak akan serta-merta menaikkan harga smartphone yang beredar, namun dapat dilihat melalui beberapa perangkat yang akan meluncur mendatang.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Baterai Ponsel Meledak (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini