Sukses

Bocoran Terbaru Galaxy Buds3 Pro: Desain Mirip AirPods dengan Casing Transparan yang Futuristik!

Samsung diprediksi akan meluncurkan Galaxy Buds3 Pro, TWS baru dengan desain 'kaki' seperti AirPods dan casing transparan di acara Galaxy Unpacked 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dijadwalkan akan menggelar acara Galaxy Unpacked kedua tahun ini pada 10 Juli 2024 di Paris, Perancis.

Dalam acara Galaxy Unpacked 2024 ini, Samsung diprediksi akan memperkenalkan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6.

Bersamaan dengan kedua HP Android layar lipat baru itu, sejumlah bocoran informasi juga menyebutkan perusahaan akan mengungkap seri baru TWS mereka, yakni Galaxy Buds3 dan Galaxy Buds3 Pro.

Walau belum dikonfirmasi oleh Samsung secara langsung, bocoran foto TWS model Galaxy Buds3 Pro sudah beredar di internet.

Dari foto yang dibagikan, TWS baru Samsung ini memiliki desain 'kaki' seperti di Apple AirPods pada umumnya.

Tak hanya itu, dari foto di atas terlihat bagaimana casing TWS ini terlihat transparan sehingga bisa melihat langsung Galaxy Buds3 Pro saat disimpan di dalam case.

Mengutip GSM Arena, Senin (8/7/20240), casing dengan penutup transparan Galaxy Buds3 Pro ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 500mAh.

Seperti casing TWS pada umumnya, tampak juga sebuah lampu indikator dan garis penanda mana earphone sebelah kiri atau kanan.

Rumor menyebutkan, TWS baru Samsung ini akan dilengkapi dengan speaker 2 arah di masing-masing buds, dan koneksi Bluetooth 5.4.

TWS ini juga sudah memiliki fitur Ambient Sound, Adaptive Noise Control, IP57, dan mampu bertahan selama 30 jam ketika terpasang di casing (7 jam untuk penggunaan).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Harga Samsung Galaxy Ring

<p>Samsung Pajang Galaxy Ring di MWC 2024, Tanda Siap Rilis Tahun Ini? (Doc: Samsung | Engadget)</p>

Lebih lanjut, Galaxy Ring pertama kali dipamerkan oleh Samsung dalam acara peluncuran Galaxy S24 series pada Januari 2024. Kala itu, Galaxy Ring hanya muncul dalam waktu singkat.

Kini, cincin pintar pertama milik Samsung tersebut akan debut bersamaan dengan peluncuran HP layar lipat milik perusahaan di Paris pada 10 Juli mendatang.

Jelang peluncurannya, berbagai bocoran informasi tentang Galaxy Ring ini mulai ramai beredar di internet dan membuat banyak pihak penasaran.

Salah satunya adalah berapa harga Galaxy Ring. Mengutip Dealabs, Minggu (7/7/2024), Galaxy Ring ini akan dijual mulai dari 449 euro atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

Sebelumnya, cincin pintar Samsung ini akan dijual dari Rp 3,2 jutaan dengan biaya berlangganan untuk bisa menggunakan fitur di dalamnya.

3 dari 4 halaman

Berapa Harga Galaxy Ring?

<p>Bocoran Samsung Galaxy Ring: Baterai Tahan hingga 9 Hari dan Bakal Dirilis Juli 2024. (Doc: GSM Arena | Samsung)</p>

Dalam laporan yang sama, disebutkan juga wearable ini akan mulai tersedia dan dijual ke konsumen pada 19 Juli dengan 13 ukuran dan 3 pilihan warna.

Biasanya, konversi langsung harga-harga ini jarang sekali menunjukkan strategi Samsung secara sempurna. Namun, ini menempatkan harga Galaxy Ring tidak terlalu jauh dari USD 500.

Belum ada kabar apakah Samsung akan membebankan biaya berlangganan untuk menggunakan Galaxy Ring atau tidak, namun hal ini akan berdampak besar pada harga.

Samsung akan meluncurkan Galaxy Ring sepenuhnya pada 10 Juli di acara Galaxy Unpacked berikutnya, bersamaan dengan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. 

4 dari 4 halaman

Fitur di Galaxy Ring

Samsung ungkap kehadiran cincin pintar atau smart ring, Galaxy Ring, di Unpacked Januari 2024 (YouTube Samsung)

Berdasarkan sejumlah bocoran, Galaxy Ring akan didukung fitur pemantau kesehatan yang cukup lengkap. Terbaru, sebagaimana dikutip Gizmochina, Kamis (4/7/2024), versi APK dari aplikasi Samsung Health mengungkap soal fitur-fitur yang akan ada di Galaxy Ring.

Berdasarkan laporan Android Authority, fitur pelacakan kesehatan dasar akan menjadi fungsi inti dari Galaxy Ring.

Melalui fitur ini, pengguna akan mampu memantau tingkat detak jantung dan stres serta dapat melihat data tersebut secara langsung melalui aplikasi Samsung Health. Aplikasi ini juga akan memiliki antarmuka khusus untuk visualisasi data.

Selain pelacakan dasar, Samsung Galaxy Ring juga akan menawarkan metrik kesehatan yang lebih canggih. Aplikasi ini juga mengisyaratkan adanya fitur seperti pengukuran suhu kulit dan prediksi siklus menstruasi.

Bukan cuma itu, Galaxy Ring juga akan dibekali kemampuan mendeteksi dengkuran, namun mirip dengan Galaxy Watch, tampaknya pengguna akan butuh smartphone yang tengah diisi daya di dekatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini