Sukses

Nubia Neo 2 5G Resmi Meluncur, HP Gaming Rp 2 Jutaan dengan Desain Nyentrik

Nubia Neo 2 5G resmi Diperkenalkan oleh ZTE, HP ini menawarkan pengalaman gaming unik di kelas harganya yang sekitar Rp 2 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - ZTE baru saja meluncurkan HP gaming terjangkau di Indonesia, Nubia Neo 2 5G. HP ini tawarkan pengalaman gaming lancar di kelas harga Rp 2 jutaan.

Menurut Faiz Naufal, Business Manager ZTE Mobile Device, Nubia Neo 2 5G hadir sebagai pilihan tepat bagi anak muda yang ingin merasakan pengalaman gaming canggih dan inovatif.

"Nubia Neo 2 5G merupakan penegasan dari komitmen kami untuk menghadirkan perangkat canggih yang inovatif bagi anak muda dan menjadi andalan bagi anak muda yang ingin merasakan pengalaman gaming sebagai salah satu aktivitas favorit mereka," ujar Faiz dalam acara peluncuran Nubia Neo 2 5G, Kamis (13/6/2024).

Nubia Neo 2 5G dirancang dengan desain Bionic Mecha, sebuah desain estetika futuristik yang lebih stylish dan minimalis dari HP gaming pendahulunya.

Elemen-elemen unik dihadirkan untuk memberikan tampilan yang menarik, salah satunya adalah octagonal ring pada bagian kamera.

Salah satu fitur unggulan Nubia Neo 2 5G yang tak dimiliki oleh ponsel lain di harga sekelas, yaitu Dual Gaming Shoulder Triggers. Fitur ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan respons yang cepat dan kontrol yang presisi.

Agar pengalaman main game lebih terpersonalisasi, pengguna bisa pemetaan khusus untuk shoulder button berdasarkan preferensi untuk masing-masing game.

Layar HP ini juga dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang mulus, berkat refresh rate 120Hz. Ponsel ini juga mendukung refresh rate adaptif yang menyesuaikan refresh rate secara cerdas untuk mengurangi konsumsi daya.

Selain mulus, layar dari Nubia Neo 2 5G juga tajam dan bening, dengan resolusi FHD+ 6,72 inci untuk menikmati visual game yang imersif dan detail tajam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Main Game Dijamin Mulus 60FPS

Untuk menjalankan berbagai judul game Android populer, Nubia Neo 2 5G ditenagai Unisoc T820 5G dengan proses fabrikasi 6nm untuk memberikan kinerja tinggi dengan konsumsi daya rendah.

Klaim tersebut dilakukan setelah pengujian benchmark yang dilakukan tim internal Nubia. Skor benchmark AnTuTu untuk ponsel ini bisa mencapai 556.529 poin, jauh melampaui HP merek lain di kelas harga yang sama.

Hasil benchmark tersebut menunjukkan Nubia Neo 2 5G mampu menjalankan berbagai game populer seperti Mobile Legends, PUBG, dan Free Fire, dengan frame rate 60 fps. 

Nubia Neo 2 5G juga dilengkapi fitur Frame Rate Stabilization Engine, yang memastikan frame rate stabil untuk pengalaman gaming yang lebih mulus dan stabil.

Tak hanya ngebut, main game di HP ini juga dingin, berkat peredam panas berlapis dengan material superconducting thermal yang secara komprehensif menutupi komponen utama termasuk baterai dan motherboard, untuk meningkatkan efisiensi peredaman panas.

Performa perangkat ini semakin ditingkatkan dengan RAM Dinamis hingga 20GB (8GB+12GB), yang mendukung teknologi memory fusion sehingga multitasking menjadi lebih lancar.

Selain itu, perangkat ini memiliki kapasitas memori flash internal yang besar yaitu 256GB dengan transfer data yang lebih cepat dan kemampuan multitasking.

Kecepatan baca/tulis berurutan sekitar 500 persen lebih cepat daripada eMMC, sedangkan kecepatan baca/tulis acak sekitar 300 persen lebih cepat.

3 dari 5 halaman

Fitur Gaming Melimpah

Sebagai HP yang dirancang untuk bermain game, tak lengkap jika tidak memiliki software gaming yang lengkap.

Untuk itu, Nubia Neo 2 5G memiliki platform Game Space 2.0 yang menampilkan tata letak game profesional dan fungsi pengoptimalan game untuk meningkatkan pengalaman gaming. 

Software ini ini secara otomatis menyesuaikan CPU dan GPU dengan tiga mode: Eco, yang memberikan pengalaman gaming dengan daya rendah dan tahan lama; Balance, yang mengalokasikan sumber daya CPU/GPU sesuai dengan performa game; Rise, yang merupakan mode performa game yang optimal.

Nubia Neo 2 5G memfasilitasi pengoperasian game dan meningkatkan pengalaman gaming melalui penggabungan plugin yang keren.

Misalnya, Game Shorthand, sistem catatan yang tersedia selama bermain game. Hal ini memudahkan pengguna memindahkan layar dan mengedit informasi dengan mudah bila diperlukan.

Yang lainnya adalah Macro, yang membantu pengguna mengatur serangkaian perintah untuk dijalankan secara otomatis hanya dengan menekan satu tombol.

Selain itu ada Auxiliary Line, fitur berguna yang dapat digunakan untuk membuat lingkaran di layar di sekitar karakter, untuk menandakan hal-hal seperti area efek dari skill atau serangan tertentu, serta bermanfaat dalam game MOBA.

4 dari 5 halaman

Baterai Besar Isi Daya Kencang

Supaya bisa diajak mabar terus-menerus, Nubia Neo 2 5G dilengkapi baterai besar 6000mAh. Kalaupun baterai HP ini sudah mau habis, terdapat fitur fast-charging 33W.

Jika kehabisan baterai dalam kondisi genting, teknologi fast-charging itu dapat mengisi ulang baterai dengan cepat. Nubia mengklaim teknologi ini bisa mengisi daya perangkat mencapai 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Selain itu, pengguna dapat mengaktifkan bypass charging, yakni ponsel dapat diaktifkan dengan kabel pengisi daya tanpa perlu mengisi daya baterai. Jadi, dapat mengurangi panas yang dihasilkan.

5 dari 5 halaman

Harga dan Ketersediaan Nubia Neo 2 5G

Kalau berminat membeli Nubia Neo 2 5G, kamu bisa bawa pulang HP ini dengan harga Rp2.999.000. 

Kamu bisa memesan melalui pre- order mulai 21-24 Juni 2024 secara eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop dengan harga promo Rp2.749.000.

Selama promo, kamu akan mendapatkan Cooler Gaming + Finger Gaming secara cuma-cuma.

Sementara, periode peluncurannya eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop akan dimulai pada 25 Juni 1 Juli 2024, dengan harga promo Rp2.799.000 dengan FREE TWS + Finger Gaming / Headphone + Finger gaming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.