Sukses

Intip Hasil Jepretan Kamera Vivo X100 Pro yang Siap Hadir di Indonesia

Vivo X100 Pro digadang-gadang akan segera hadir di Indonesia. Sebelum resmi diperkenalkan, simak hasil jepretan kameranya.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Vivo X100 Pro ke pasar Indonesia diprediksi akan semakin dekat. Meski belum ada informasi resmi, santer terdengar kabar HP flagship itu akan diperkenalkan untuk Tanah Air.

Informasi soal kehadiran Vivo X100 Pro ini sebenarnya sempat diungkap di tahun lalu. Dalam event yang digelar di Desember 2023 tersebut, Vivo mengungkap kalau seri flagship akan menjadi daftar perangkat yang akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Kendati belum ada informasi resmi soal kehadirannya di pasar Indonesia, Tekno Liputan6.com sudah berkesempatan untuk menjajal kemampuan kamera dari X100 Pro dalam kunjungan ke Hong Kong.

Sektor kamera memang menjadi andalan dari HP Vivo ini. Selain dibekali sensor yang mumpuni, kemampuan kamera X100 Pro turut didukung dengan teknologi dari Zeiss.

Meski belum dapat dipastikan apakah model yang diperkenalkan di Indonesia akan sama dengan yang diluncurkan secara global, Vivo X100 Pro diketahui memiliki tiga kamera belakang beresolusi 50MP dengan sensor Utama Sony IMX989 1-inci.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkap lensa telephoto seluler yang disertifikasi Zeiss APO. Nah untuk mengetahui seperti kemampuan kamera X100 Pro, simak beberapa hasilnya berikut ini.

Hasil Foto Kamera Belakang Vivo X100 Pro

<p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p><p>Hasil kamera belakang Vivo X100 Pro yang diprediksi siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vivo Y28, HP Rp 2 Jutaan Terbaru dengan Baterai 6.000mAh dan Fitur Star Halo

Di sisi lain, Vivo resmi menjual smartphone Rp 2 jutaan terbarunya di seri Y, yakni Vivo Y28. Vivo mengklain ponsel ini jadi smartphone pertama mereka yang didukung teknologi Star Halo pada desainnya. Selain itu, dari segi desain, Vivo Y28 juga memakai 2.5D Metallic Frame.

Keunggulan HP Android ini terletak pada kapasitas baterai yang diusungnya yakni 6.000mAH. Meski boyong baterai bongsor, pengisian dayanya juga dilengkapi dengan fast charging 44W Flash Charge.

Vivo Y28 hadir dalam dua opsi warna yakni Oranye Senja dan Hijau Zambrud. Terdapat tiga pilihan memori untuk ponsel ini, masing-masing adalah:

  • RAM 6GB (+6GB Extended RAM) dengan memori internal 128GB yang dijual Rp 2,4 juta
  • RAM 8GB (+8GB Extended RAM) dengan memori internal 128GB yang dibanderol Rp 2,6 juta, dan
  • RAM 8GB (+8GB Extended RAM) dengan memori internal 256GB yang dijual Rp 3 juta.

Pembelian Vivo Y28 sudah bisa dilakukan mulai 26 Mei 2024 di kanal online dan offline.

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan menyebut, Vivo terus hadirkan keunggulan di smartphone mereka.

"Lini Y series selalu berupaya membawa keunggulan untuk menjadi all-rounder yang dapat diandalkan pengguna. Selain desain premium, HP ini juga mementingkan performa untuk penuhi aktivitas seharian pengguna," kata Gilang, dikutip dari rilis Vivo.

 

3 dari 4 halaman

Kehadiran Fitur Star Halo

Dari segi desain, HP Vivo terbaru ini menawarkan desain tipis 7,99 mm. Meski tipis, HP ini memuat kapasitas baterai 6.000mAH. Dengan kapasitas daya dan desain tipis ini, pengguna yang memiliki mobilitas tinggi diklaim tetap bisa nyaman memakainya.

Terdapat fitur Star Halo pada HP ini. Fitur apa itu? Rupanya, Star Halo merujuk pada lampu notifikasi yang akan berkedip untuk memberi tanda saat ada panggilan atau pesan masuk pada aplikasi yang mendukungnya.

Star Halo juga bisa menjadi penghitung waktu mundur ketika ponsel hendak dipakai menjepret foto. Jadi, pengguna tak perlu lagi melihat layar HP Rp 2 jutaan mereka untuk menunggu notifikasi muncul.

Star Halo ini diklaim memungkinkan pengguna memantau notifikasi menyeluruh lewat lampu yang ada di belakang layar.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo Y28

Kinerja seharian HP Vivo Y28 untuk memenuhi kebutuhan produktivitas pengguna ditopang oleh chipset Dimensity 6080.

Seperti disebutkan, HP ini hadir dalam tiga opsi memori, yakni RAM 6GB dan memori 128GB, RAM 8GB dan memori 128GB, dan RAM 8GB dengan memori 256GB.

Baterai yang diusungnya sebesar 6.000mAh dengan pengisian daya 44W Flash Charge. Vivo klaim, HP ini hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi baterai hingga 50 persen.

Dengan baterai bongsor tersebut, Vivo Y28 mampu bertahan hingga 2 hari, mendukung penggunaan Facebook hingga 39 jam, streaming IG 14 jam, dan YouTube-an sampai 24 jam.

Perangkat ini dilengkapi Dual Stereo Speakers serta 300 persen Audio Booster untuk meningkatkan pengalaman audio.

Vivo menyematkan layar 6,56 inci dan Ultra O Screen dengan teknologi Sunlight Screen yang memiliki kecerahan hingga 1000nits di bawah matahari.

Untuk kenyamanan, vivo Y28 mendapatkan sertifikasi perlindungan mata TUV Low Blue Light agar mata tidak cepat lelah setelah menatap layar dalam waktu lama.

Vivo Y28 juga didukung fitur NFC Multifunctions untuk berbagai transaksi digital. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini