Sukses

4 Tim Indonesia Siap Berjuang di Puncak FFWS SEA 2024 Spring, Bersaing Raih Gelar Juara dan Tiket EWC 2024

4 tim Free Fire Indonesia di partai puncak FFWS SEA 2024 Spring akhir pekan ini untuk berjuang meraih juara dan mendapatkan kesempatan tiket ke EWC 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Partai puncak Free Fire World Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring akan digelar akhir pekan ini di Ho Chi Minh City, Vietnam. Ada 12 tim Free Fire terbaik di Asia Tenggara yang akan bertanding dalam kompetisi tersebut.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (21/5/2024), pada FFWS SEA 2024 Spring ini ada empat tim asal Indonesia yang akan berjuang. Mereka akan bertarung melawan tim dari negara lain untuk membawa pulang gelar juara perdana FFWS SEA.

Nantinya, semua perwakilan Indonesia akan menunjukkan kemampuan terbaik untuk mengubah situasi di babak Point Rush dan Grand Finals. Tidak hanya itu, semua tim perwakilan Indonesia juga telah menyiapkan strategi khusus dalam laga terakhir yang diadakan pada 24 hingga 26 Mei 2024.

Salah satunya diungkapkan oleh coach tim Free Fire RRQ Kazu Adi Gustiawan. Menurut Adi, fokus timnya saat ini adalah bisa masuk ke Top 8 agar bisa lolos ke EWC (Esports World Cup).

"Kami sudah susun rencana lineup hingga strategi yang berbeda-beda untuk setiap match day-nya. Kami sudah banyak trial and error di Knockout Stage yang bisa kami terapkan nanti di Point Rush, dan tentunya Grand Finals," tuturnya.

Di sisi lain, coach Evos Divine Ahmad Fadly menuturkan, timnya menargetkan bisa menjadi juara FFWS SEA 2024. Sebab, tim tersebut sudah cukup lama tidak berpartisipasi di turnamen internasional.

"Harapannya, nanti di babak Point Rush dan Grand Finals, Evos Divine bisa mengeksekusi semua strategi yang sudah kami siapkan dengan lancar," tutur Ahmad.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring

Sebagai informasi, para tim Free Fire yang bertanding di kompetisi kali ini tidak hanya bersaing memperebutkan prize pool, tapi juga tiket EWC: Free Fire yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pada Juli 2024.

Dari 12 tim yang bertanding, tim yang mampu finis di peringkat delapan besar akan lolos ke EwC bersama Reverse Red yang sudah memastikan kursi usai menjadi juara di ESL Pro Series Mobile Masters 2024. Karenanya, akhir pekan ini diprediksi akan menyajikan pertandingan yang seru.

Perlu diketahui, semua tim yang bertanding di babak ini akan bertanding selama 6 round di setiap matchday. Tim yang mampu tampil optimal di dua hari Point Rush akan mendapatkan tambahan poin untuk babak Grand Finals.

Seluruh pertandingan FFWS SEA 2024 Spring akan ditayangkan melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia.

3 dari 4 halaman

Garena Umumkan Perubahan di Kompetisi Free Fire

Untuk diketahui, FFWS SEA 2024 adalah kompetisi baru dari Garena dengan format liga berskala regional yang mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Pembaruan ini diumumkan oleh Garena, yang mengatakan bakal melakukan transformasi besar pada kompetisi Free Fire tahun 2024.

Transformasi ini dimulai dengan perluasan branding Free Fire World Series (FFWS) yang akan digunakan di turnaman Free Fire skala regional dan lokal untuk di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (27/12/2023), Garena akan memperkenalkan turnamen baru bernama FFWS Southeast Asia (SEA) 2024.

Seperti namanya, turnamen ini akan menjadi kompetisi dengan format liga berskala regional. Nantinya, kompetisi ini akan mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Kehadiran kompetisi ini disebut akan membuat persaingan menjadi lebih sengit, sekaligus diharapkan dapat mendorong perkembangan talenta esports di masing-masing negara.

4 dari 4 halaman

FFWS SEA Hadir Dua Kali Setahun

Seri FFWS SEA akan hadir sebanyak dua kali dalam setahun, dengan nama FFWS SEA Spring 2024 dan FFWS SEA Fall 2024. Kompetisi paling dekat, FFWS SEA Spring 2024 akan digelar pada Maret hingga Mei 2024.

Turnamen ini akan diikuti 18 tim, dengan rincian 5 tim asal Indonesia, 5 tim asal Thailand, 5 tim Vietnam, dan 3 dari Malaysia. Kompetisi ini nantinya akan menjadi ajang kualifikasi menuju FFWS Global 2024 sebagai turnamen tertinggi berskala dunia pada November 2024.

Untuk FFWS SEA Spring 2024, Indonesia, Thailand, dan Vietnam akan mengirimkan 3 tim Free Fire lewat jalur direct invitational dan 2 tim dari jalur kualifikasi di masing-masing negara.

Sementara Malaysia akan mengirimkan 2 tim undangan langsung, dan 1 tim dari kualifikasi FFWS Malaysia Spring 2024 yang sebelumnya bernama MCPS Majors.

Transformasi besar juga akan hadir pada kompetisi Free Fire di Indonesia tahun depan. Mulai 2024, turnamen Free Fire Master League (FFML) akan bertransformasi menjadi seri turnamen FFWS Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini