Sukses

Infinix Pastikan Rilis Infinix GT 20 Pro 5G di Indonesia, Unggulkan Performa dan Desain Futuristik

Infinix memastikan akan merilis smartphone gaming terbaru mereka di Indonesia, Infinix GT 20 Pro 5G, smartphone ini diklaim mengunggulkan performa dan desainnya yang futuristik.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix segera rilis smartphone gaming terbaru, Infinix GT 20 Pro 5G pada 21 Mei 2023. Dalam peluncuran smartphone ini, Infinix berkolaborasi sebagai Official Gaming Smartphone Mobile Legends Development League 2024.

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, Infinix GT 20 Pro 5G akan hadir dengan performa yang ditingkatkan untuk pengalaman gaming yang kian powerful.

"Kehadiran GT 20 Pro 5G, Indonesia akan makin hype dengan berbagai kolaborasi bukan hanya dengan MLBB sebagai Official Gaming Phone MDL, tapi juga dengan partner di bidang fashion dan gaming yang ternama seperti Jakarta Fashion Week, Kick Avenue, dan Onic Heroes, di mana ini sudah sangat sesuai dengan spirit Infinix GT sebagai kombinasi beast performance dan desain futuristik yang stylish," kata Ticoalu, dikutip dari keterangan resmi Infinix.

Ticoalu mengatakan, Infinix GT 20 Pro 5G hadir sebagai smartphone gaming dengan desain hype yang cocok untuk kalangan Gen Z.

Bocoran spesifikasi Infinix GT 20 Pro

Sebagai smartphone gaming Official Gaming Phone MDL 2024 musim 9 dan 10, Infinix GT 20 Pro membawa tiga spesifikasi utama.

Pertama adalah chipset Dimensity 8200 Ultimate 4nm 5G. Kedua, Dedicated Gaming Display Chip Pixelworks X5 Plus. Terakhir, layar beresolusi tinggi FHD+ AMOLED Display nan bezel-less dengan refresh rate 144Hz.

Tiga kombinasi spesifikasi ini mendukung pengalaman bermain game yang semakin imersif di HP baru Infinix ini, mulai dari sensitivitas layar, penggunaan daya nan efisien, hingga kualitas visual yang telah ditingkatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain

Selain performa, Infinix GT 20 Pro hadir dengan desain yang membuatnya tampil futuristik dan edgy. Pada HP ini, Infinix menonjolkan aspek mecha design dengan Cyber Mecha Lightning di sisi belakang.

Sergio mengatakan, kombinasi estetika mecha dengan layar berbingkai tipis bukan hanya meningkatkan aspek stylish dari GT 20 Pro 5G sebagai gaming smartphone, tetapi juga sebagai pelengkap gaya hidup.

Dengan desain ini, Infinix juga memastikan perangkat terbaru mereka hadir dengan spesifikai tangguh namun juga memikat.

“Selain kejutan kolaborasi fashion, esport, dan teknologi, berbagai kejutan lainnya akan kami hadirkan peluncuran Infinix GT 20 Pro 5G sebagai bagian dari Infinix GT Verse 21 Mei ini. Kami sangat excited untuk memperkenalkan Infinix GT 20 Pro 5G yang tentunya akan menjadi standar baru smartphone gaming di segmennya,” pungkas Sergio. 

3 dari 4 halaman

Bedanya dengan Infinix GT 10 Pro?

Infinix GT 20 Pro melanjutkan seri GT 10 Pro yang mendapatkan ulasan positif dari pengguna maupun reviewer, berkat penggunaan spesifikasi ala HP gaming di rentang harga Rp 3 jutaan.

Infinix menjanjikan banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya. Dan yang tak kalah penting, ponsel ini akan rilis secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelum memutuskan untuk membeli HP Infinix ini, simak spesifikasi yang dihadirkan serta perbedaan spesifikasi Infinix GT 20 Pro dengan seri terdahulu.

4 dari 4 halaman

Layar yang Lebih Besar dan Terang

Mengutip dari Gizmochina, Rabu (1/5/2024), Infinix GT 20 Pro mengusung panel AMOLED berukuran 6,78 inci, layar tersebut lebih besar dibandingkan dengan layar Infinix GT 10 Pro yang memiliki ukuran 6,67 inci.

Selain itu, Infinix GT 20 Pro memiliki bezel lebih tipis, terlihat dari screen-to-body ratio dari ponsel ini yang tembus 91%, lebih tipis dari seri Infinix GT 10 Pro yang memiliki screen-to-body ratio mencapai 87%.

Tak hanya itu, GT 20 Pro memiliki tingkat kecerahan mencapai 1300 nits, dibandingkan dengan 900 nits pada GT 10 Pro.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa tingkat kecerahan tersebut hanya dapat dinikmati pada saat menonton konten HDR, dan tingkat kecerahan 1300 nits tidak dapat dicapai saat kecerahan diatur secara manual, bahkan ketika saat berada di bawah terik matahari.

Hal tersebut menunjukkan layar yang digunakan oleh Infinix GT 20 Pro akan menampilkan warna dan kecerahan yang prima saat menonton konten video HDR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.