Sukses

Nasihat Pangeran Louis untuk Timnas Inggris yang Bakal Berlaga di Euro 2024 Bikin Harry Kane Nyengir

Selain menyampaikan nasihat dari Pangeran Louis, Pangeran William juga menyampaikan pesan untuk Timnas Inggris yang bakal berlaga di Euro 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Louis rupanya punya satu nasihat "penting" bagi Timnas Inggris yang bakal berlaga di European Football Championship atau Euro 2024 yang digelar mulai Jumat (14/6/2024) besok. 

Hal ini disampaikan sang ayah, Pangeran William, saat bertemu dan memberi semangat kepada Timnas Inggris, pada Senin 10 Juni 2024. Awalnya, suami Kate Middleton ini curhat, sebelum berangkat ke lokasi acara ini ia sempat berpikir apa yang mesti ia ucapkan kepada Harry Kane dkk.

Mendadak, Pangeran Louis nyeletuk

"Nasihat terbaik yang bisa kupikirkan adalah makan dua kali lebih banyak dari normalnya," kata anak bungsu Pangeran William ini, dilansir dari US Weekly.

Meski celetukan sang anak terkesan asbun alias asal bunyi, imajinasi Pangeran William jadi ke mana-mana. 

"Sekarang aku jadi membayangkan kalian dengan perut buncit dan (bajunya) mesti dijahit," kata calon Raja Inggris ini sambil tersenyum. "Nasihat ini jangan terlalu kalian pegang ya," ia menambahkan.

Kapten Timnas Inggris Harry Kane yang merasa geli dengan nasihat pangeran cilik ini kemudian berujar, "Kayaknya ahli gizi kami juga enggak bakal senang mendengarnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Turnamen yang Brutal

Setelah menyampaikan saran dari anak bungsu, giliran Pangeran William mengutarakan pesannya kepada timnas yang diasuh pelatih Gareth Southgate ini.

"Turnamen sepak bola sungguh brutal, dan memerlukan hal yang jauh lebih besar dari yang selama ini kalian berikan," kata Pangeran William. Namun, anak Raja Charles III ini menambahkan, seluruh rakyat Inggris mendukung mereka.

3 dari 4 halaman

Dukungan Penuh untuk Timnas Inggris

"Aku ingin kalian semua tahu bahwa sungguh sangat besar artinya bahwa kalian berangkat ke sana, kalian mengerahkan daya upaya, kalian berlaga untuk seragam, bermain untuk satu sama lain, dan untuk negara, karena semua orang ada di belakang kalian," Pangeran William menjelaskan. 

Pangeran 41 tahun ini meneruskan, "Kami sungguh sangat peduli dengan apa yang akan kalian lakukan."

4 dari 4 halaman

Ikut Nonton Langsung

Diwartakan BBC, Pangeran William rencananya memberi dukungan secara langsung pada Inggris. Istana Kensington sudah mengonfirmasi bahwa ia akan menonton laga timnasnya melawan Denmark pada 20 Juni 2024, yang dihelat di Frankfurt, Jerman. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini