Sukses

Vidio Goes to Campus di President University Cikarang Disambut Antusias Mahasiswa, Jadi Ajang Sharing Industri OTT Digital

Vidio.com sukses menggelar acara Vidio Goes to Campus di President University Cikarang, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan streaming dari Emtek Group, Vidio.com sukses menggelar acara Vidio Goes to Campus (VGTC) di President University Cikarang, Bekasi. Acara ini dihadiri langsung oleh Managing Director Vidio Hermawan Sutanto dan News Presenter Liputan6 Beverly Gunawan.

Vidio Goes to Campus kali ini digelar di Charles Himawan Auditorium President University. Acara ini disambut meriah oleh mahasiswa President University yang hadir, di maa mereka terlihat antusias dalam menerima materi yang diberikan.

Rektor President University Handa S. Abidin mengatakan dirinya sangat antusias dengan acara Vidio Goes to Campus.

"Materi yang disampaikan pada acara hari ini mendapatkan antusias dari para mahasiswa, pembawaan yang disampaikan interaktif dan disukai mahasiswa," ujar Handa kepada Tekno Liputan6 di President University Cikarang, Rabu (8/5/2024).

Ia menambahkan, keberhasilan Vidio.com yang menjadi platform OTT (Over-The-Top) paling banyak digunakan di Indonesia dapat menjadi pembelajaran yang menginspirasi 

"Upaya Vidio.com bisa menjadi study case yang dapat menginspirasi industri lokal agar mampu bersaing dengan perusahaan global," ucap Handa.

Dekan Fakultas Bisnis President University Dr Irwan Permana juga mengutarakan pendapatnya terkait acara yang diadakan Vidio.com.

Ia menilai, dengan strategi dan pendekatan yang kuat, perusahaan lokal bisa menarik hati pengguna dan memenangkan persaingan.

"Di banyak negara, sejumlah perusahaan lokal yang justru menarik lebih banyak pengguna untuk menggunakan produk lokal alih-alih menggunakan produk luar negeri," ujar Iman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahasiswa Antusias dengan Materi yang Disampaikan

Acara Vidio Goes to Campus di President University ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari mahasiswa.

Pantauan Tekno Liputan6.com, mereka terlihat menyimak dengan baik setiap materi yang disampaikan serta dapat berdiskusi langsung dengan Managing Director Vidio Hermawan Sutanto dan News Presenter Liputan6 Beverly Gunawan.

Tak hanya itu, mahasiswa menjadi ingin tahu tentang industri media yang kini telah mengalami perubahan serta pilihan dalam menikmati konten yang semakin luas.

Diharapkan dengan acara ini, mahasiswa dapat mengetahui seluk-beluk bisnis OTT di Indonesia dan dunia, serta mempelajari bagaimana bisnis lokal seperti Vidio dapat bersaing dan menjadi platform OTT paling banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.