Sukses

Bocoran HP Vivo Terbaru, Y38 5G dengan Baterai Besar dan Kamera Ganda

Vivo Y38 5G hadir dengan harga terjangkau, mendukung jaringan 5G, kamera besar 50MP, RAM 8GB, dan layar 6.68 inci 120Hz.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan ponsel asal Tiongkok, Vivo, akan menghadirkan ponsel terjangkau baru mereka, Vivo Y38 5G. HP baru ini akan menghadirkan fitur terkini dengan banderol harga yang terjangkau.

Sesuai namanya, Vivo Y38 5G merupakan smartphone yang mendukung jaringan 5G. Smartphone ini juga disebut akan menghadirkan sistem kamera ganda untuk menangkap setiap momen dengan hasil foto yang jernih berkat sensor besar yang dimiliki.

Berikut spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh Vivo Y38 5G, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Sabtu (4/5/2024).

Vivo Y38 memiliki panel berukuran 6,68 inci beresolusi HD+ dengan refresh rate mencapai 120Hz. Layar tersebut akan memanjakan pengguna dengan kecepatan refresh yang mulus.

Tak hanya itu, dengan ukuran besar yang dimiliki, layar dari HP ini akan memuat konten seperti gambar dan teks yang lebih banyak.

HP Vivo ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 yang siap untuk diajak mabar dan menjalankan aplikasi berat.

Chipset itu ditemani dengan RAM 8GB dan penyimpanan besar 256GB. Jika dirasa kurang, ponsel ini memiliki slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan.

Di sektor kamera, Vivo membekali ponsel ini dilengkapi dua kamera belakang. Sensor utama Vivo Y38 beresolusi 50MP yang ditemani sensor makro sekunder 2MP untuk pengambilan gambar jarak dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baterai Tahan Lama

Daya tarik dari Vivo Y38 5G adalah baterainya yang tahan lama. HP ini memiliki kapasitas baterai 6,000mAH yang lebih besar dari kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran.

Baterai dari Vivo Y38 dapat diisi dengan cepat, berkat teknologi FlashCharge 44W yang dapat mengisi baterai ponsel dalam waktu sekejap.

HP ini memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna untuk aktivitas harian, seperti dukungan jaringan 5G yang cepat, konektivitas dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

Y38 5G hadir dengan sistem operasi Android 14 terbaru yang dibalut dengan antarmuka FunTouch 14. Soal keamanan, ponsel ini memiliki sensor sidik jari yang menawarkan perlindungan untuk membuka kunci perangkat.

Meskipun harga resmi dan tanggal peluncurannya belum dikonfirmasi, Y38 5G diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar USD 200 (sekitar Rp 3.5 jutaan).

3 dari 4 halaman

Vivo Rilis Vivo V30e Usung Frame Kamera Terinspirasi Jam Tangan Mewah

Di sisi lain, Vivo menghadirkan Vivo V30e. HP ini hadir sebagai opsi lebih terjangkau dari Vivo V30 Series.

Perangkat ini memiliki dua varian memori, yakni RAM 8GB dengan ekstensi RAM 8GB serta memori internal 128GB. Lalu ada pula versi RAM 8GB dengan ekstensi RAM 8GB dan memori internal 256GB. 

HP ini dibanderol Rp 4,7 juta untuk versi memori 128GB dan Rp 5 juta untuk versi memori 256GB. 

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara menyebutkan Vivo V30e hadir dengan keunggulan baterai besar tetapi tak mengorbankan desain. Dengan begitu perangkat tetap nyaman digenggam. Alexa juga menyebutkan sejumlah fitur unggulan dari perangkat ini.

"Dari segi desain menggunakan 3D Curved Screen 120Hz, sensor kamera Sony IMX882, All New Aura Light Portrait, dan baterai besar 5.500mAh yang tahan lama," kata Alexa, dalam peluncuran Vivo V30e, di Jakarta, Kamis (2/4/2024). 

Sementara itu, Product Manager Vivo Fendy Tanjaya, mengatakan, desain menjadi faktor yang dibanggakan dalam HP Vivo terbaru ini. Meski begitu, Vivo tidak puas dengan sekadar desain cantik dan premium. 

"Kami percaya sebuah desain yang baik tidak hanya memperhatikan tampilan luar tetapi juga saat perangkat digenggam, ketika memegang smartphone ini," kata Fendy dalam acara yang sama. 

Fendy mengklaim kalau desain Vivo V30e memerupakan yang paling nyaman digenggam di segmen harga Rp 4-5 jutaan. Sebab, Vivo menggunakan desain 3D curved premium di lengkung belakang varian terbaru Vivo V30 ini yang membuatnya mirip smartphone flagship.  

4 dari 4 halaman

Vivo V30e Tahan 22 Jam YouTube-an

Vivo V30e didukung baterai 5.500 mAh. Fendy mengklaim kalau kapasitas baterai ini merupakan yang paling besar dalam sejarah Vivo V e series. 

Dengan kapasitas tersebut, Vivo V30e bisa dipakai selama 22 jam YouTube-an, 15 jam scrolling IG, dan 53 jam untuk dengarkan musik. 

Vivo V30e juga memiliki mode penghemat baterai Super Battery Saver yang memungkinkan sisa baterai 1 persen di smartphone ini tetap bisa dipakai untuk panggilan selama 24 jam. 

Lalu ada juga jaminan For Your Battery Health yang menjanjikan battery health tidak akan kurang dari 80 persen, meski sudah dipakai 4 tahun atau 1.600 kali siklus pengecasan.

Tak hanya itu, Kemampuan kamera perangkat ini menggunakan sensor Sony IMX882 dengan kamera utama 50MP. Vivo V30e juga memiliki kamera 8MP wide angle.

Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 32MP yang dilengkapi dengan All New Aura Light yang lebih terang.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.