Sukses

Spesifikasi Vivo V30 SE Bocor di Internet, Pakai Snapdragon 4 Gen 2

Setelah sukses menghadirkan V30 dan V30 Pro, Vivo dikabarkan juga akan menghadirkan V30 SE, sebagai varian yang lebih terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan V30 dan V30 Pro, kini Vivo dikabarkan juga akan menghadirkan V30 SE, sebagai varian  yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

HP Vivo ini sebelumnya ditemukan di badan sertifikasi FCC dan UL Demko, sebelum kini bocoran soal spesifikasi Vivo V30 SE muncul di daftar Google Play Console.

Mengutip Gizchina, Rabu (3/4/2024), daftar spesifikasi Vivo V30 SE 5G ditemukan di Google Play Console oleh MySmartPrice. HP Vivo itu memiliki nomor model V2327.

Disebutkan, Vivo V30 SE akan memiliki layar 6.67-inch AMOLED 120Hz beresolusi 1080×2400 piksel dengan kerapatan 441ppi.

Di segi kamera, V30 SE akan menggunakan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depan akan menggunakan resolusi 16MP.

V30 SE juga dirumorkan menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh dengan kemampuan fast charging 44W.

Bocoran itu juga menyebutkan soal chipset yang digunakan Vivo di smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2. Vivo V30 SE 5G juga akan menggunakan RAM 8GB.

Vivo disebut akan menggunakan sistem operasi Android 14 dengan balutan FunTouch OS 14 di smartphone baru ini. 

Di sisi lain, ada hal menarik yang diungkap dari bocoran tersebut. Vivo V30 SE akan memiliki nama lain Vivo Y200e 5G di negara lain, lalu di beberapa negara akan memakai nama Vivo Y100 5G. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

HP Layar Lipat Vivo X Fold 3 Pro Segera Masuk Indonesia

Selain itu, Vivo akan memboyong smartphone layar lipat terbarunya X Fold 3 Pro secara global, termasuk Indonesia.

Mengutip Gizmochina, Rabu (27/3/2024), varian Vivo X Fold 3 Pro baru-baru ini muncul di situs sertifikasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo.

HP layar lipat Vivo itu muncul di laman SDPPI Kominfo dengan nomor sertifikat 98278/SDPPI/2024, nomor model V2330, dan nama marketing X Fold 3 Pro.

Adanya bocoran sertifikasi dari Indonesia menunjukkan bahwa smartphone ini akan rilis secara global. Sebagai informasi, sebelumnya seri HP layar lipat Vivo hanya dijual eksklusif di Cina.

HP Vivo X Fold 3 Pro hadirkan bodi yang tangguh dan engsel yang ditingkatkan untuk memberikan daya tahan tinggi dan mengurangi crease alias lipatan di layar.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro

Ponsel layar lipat dari Vivo ini akan boyong spesifikasi gahar. Vivo X Fold 3 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadu dengan RAM 16GB LPDDR5x dan penyimpanan 512GB atau 1TB berteknologi UFS 4.0.

Smartphone ini memiliki ketebalan 11,2 mm saat dilipat, dan 5,2 mm ketika dibuka, dengan bobot mencapai 235 gram.

Kamera menjadi salah satu keunggulan di smartphone lipat ini. Vivo X Fold 3 Pro mengusung kamera utama 50MP, kamera periskop 64MP dengan zoom optikal 3x, dan kamera ultrawide 50MP.

Baterai yang dipakai berkapasitas 5,800 mAh dengan dukungan pengecasan cepat 120W via kabel dan 50W via pengecasan nirkabel (wireless).

HP ini memiliki bentang layar 8,03 inch dengan teknologi Foldable OLED Display. Adapun ketika dilipat, layar OLED berukuran 6,53 inci di bagian depan dengan resolusi tinggi dan pemindai sidik jari ultrasonik.

Layar tersebut juga mendukung refresh rate tinggi 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 3000 nits.

4 dari 4 halaman

Cek Spesifikasi Kamera Vivo V30 Pro

Di samping itu, Vivo V30 Pro hadir ke Indonesia dengan kemampuan fotografi kolaborasi dengan Zeiss. Sebelumnya, hasil kolaborasi dengan Zeiss hanya hadir untuk lini flagship Vivo X Series. 

Disebutkan, hasil kolaborasi dengan Zeiss di V30 Pro mencakup tiga fitur utama yakni Zeiss Triple Main Camera, Zeiss Style Portrait, dan Zeiss Border Watermark.

Dengan Zeiss Triple Main Camera, perangkat ini disebut telah memenuhi standar optik Zeiss menjalani 17 uji, termsuk evaluasi terhadap cahaya bintang, distorsi bayangan, dan aberasi kromatik.

Sementara untuk Zeiss Style Portrait, V30 Pro telah dilengkapi enam jenis lensa khas Zeiss, termasuk biotar, distagon, sonnar, planar, cinematic, dan cine-flare.

Sementara dengan Zeiss Border Watermark, pengguna Vivo V30 Pro bisa mendapatkan watermark khas yang menjamin hasil foto berkualitas profesional berstandar Zeiss.

Selain pembaruan di lensa kamera, Vivo juga menyertakan Aura Light yang sudah dilengkapi kecerdasan buatan di perangkat ini. Jadi, fitur ini memiliki kemampuan merekomendasikan waktu ideal untuk mengaktifkan fitur Aura Light.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.