Sukses

Galaxy AI Tambahkan 6 Bahasa Baru, Termasuk Indonesia

Samsung baru-baru ini menambahkan dukungan bahasa baru untuk software Galaxy AI.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics baru-baru ini mengumumkan perluasan signifikan dalam dukungan bahasa pada Galaxy AI-nya.  

Dikutip dari GizChina, Rabu (17/4/2024), perusahaan mengumumkan bahwa Galaxy AI akan segera mendukung lebih banyak bahasa.  

Peluncuran resmi bahasa-bahasa baru ini akan berlangsung pada April 2024.

Dengan memperkenalkan beragam bahasa baru, Samsung siap memberdayakan pengguna di seluruh dunia untuk terlibat dalam komunikasi yang lancar, baik itu melakukan pemesanan perjalanan, bercakap-cakap dengan orang tercinta, atau melakukan bisnis lintas negara.

Bahasa-bahasa baru tersebut meliputi:

  • Arab
  • Indonesia
  • Rusia
  • Inggris Australia
  • Kanton
  • Prancis Kanada.  

Pengguna dapat mengunduh dan menggunakan bahasa dalam bentuk paket bahasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahasa Lain yang Akan Hadir di Galaxy AI

Selain bahasa-bahasa yang disebutkan di atas, Samsung berencana untuk memperluas lebih lanjut bahasa-bahasa yang didukung pada akhir tahun ini.

Laporan dari GizChina menyebutkan bahasa-bahasa yang akan hadir di Galaxy AI seperti Rumania, Turki, Belanda, Swedia, Cina Tradisional, dan Portugis Eropa.

Perluasan bahasa Galaxy AI yang akan datang menandakan dedikasi Samsung terhadap inklusivitas dan inovasi yang berpusat pada pengguna.  

3 dari 4 halaman

Fitur yang Akan Didukung oleh Bahasa Baru di Galaxy AI

Dukungan bahasa baru di Galaxy AI menghadirkan sejumlah fitur baru yang dapat dinikmati di bahasa yang lebih beragam.

Fitur tersebut terdiri dari terjemahan panggilan instan hingga asisten penerjemahan pesan real-time, Galaxy AI menawarkan serangkaian alat komprehensif untuk memfasilitasi komunikasi lintas bahasa yang lancar dan efektif.  

Asisten penerjemah, asisten cerdas ucapan-ke-teks, dan asisten cerdas pencatatan semakin menyederhanakan tugas sehari-hari, memungkinkan pengguna bekerja secara efisien dan mudah dalam lingkungan multibahasa.

Kedepannya, Samsung tetap berdedikasi untuk mendorong batas-batas AI seluler dan memperluas cakrawala interaksi pengguna.  

Rencana perusahaan untuk memperluas dukungan bahasa pada akhir tahun ini menunjukkan pendekatan berwawasan ke depan terhadap inovasi dan pemberdayaan pengguna. 

Dengan terus mengembangkan dan menyempurnakan Galaxy AI, Samsung bertujuan untuk memberikan pengalaman seluler tak tertandingi kepada pengguna yang melampaui hambatan bahasa dan mendorong komunikasi tanpa batas dalam skala global.

4 dari 4 halaman

Ponsel Lawas Samsung akan Kebagian Fitur Galaxy AI

Sementara itu, Samsung gulirkan fitur andalan smartphone terbarunya Galaxy S24 Series, yakni Galaxy AI, ke sejumlah ponsel keluaran lebih lama.

Galaxy S23 series, Galaxy Z Flip 5, Galaxy Fold 5, hingga Galaxy Tab S9 series sudah kebagian Galaxy AI.

Rencananya, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (13/4/2024), Samsung mau membawa Galaxy AI ke perangkat flagshipnya yang lebih lawas melalui update One UI 6.1.

Informasi ini berdasarkan laporan dari 9to5Google dan Android Central. Keduanya mengacu pada unggahan seorang perwakilan Samsung di forum komunitas perusahaan di Korea.

Adapun fitur Galaxy AI yang akan dibawa ini tak termasuk fitur Instant Slow-Mo.

Update Galaxy AI ke ponsel flagship Samsung yang lebih lawas ini hadir ke lini ponsel yang rilis di tahun 2022:

  • Galaxy S22,
  • Galaxy S22 Plus,
  • Galaxy S22 Ultra,
  • Galaxy Z Fold 4,
  • Galaxy Z Flip 4,
  • Galaxy Tab S8,
  • Galaxy Tab S8 Ultra.

Semuanya akan mendapatkan fitur Galaxy AI yang sama dengan milik Galaxy S23 FE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.