Sukses

6 Fitur iOS 17 Wajib Dicoba untuk Memperkaya Momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sambut Lebaran dengan Poster Kontak, jaga privasi foto, abadikan momen, temukan aplikasi Ramadan & Lebaran, rayakan dengan aplikasi Islami & hiburan, dan nikmati musik spesial Lebaran di Apple Music.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau lebaran tahun ini jatuh pada, Rabu 11 Maret 2024. Setiap tahunnya, Idul Fitri menjadi momen spesial bagi banyak warga Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Karena pada Hari Raya Idul Fitri ini, banyak warga rela pulang kampung bermacet-macetan untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih.

Nah bagi Anda pengguna iPhone, ada beberapa fitur iOS yang dapat dicoba untuk memperkaya dan membuat pengalaman Hari Raya Lebaran tahun ini semakin seru.

1. Sambut Ramadan dengan Poster Kontak dan NameDrop:

<p>Poster Kontak dan NameDrop bisa menjadi awal pembicaraan saat berbagi kontak dengan orang baru di momen Lebaran. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

iOS 17 menghadirkan Poster Kontak yang dipersonalisasi, cara unik untuk menunjukkan diri Anda kepada teman dan keluarga. Buatlah Poster Kontak yang ceria dan penuh semangat untuk menyambut Hari Raya.

Fitur NameDrop memungkinkan Anda membuat Poster Kontak secara instan saat bertemu orang baru. Ini adalah cara menarik untuk terhubung dengan orang yang Anda temui untuk pertama kali, sehingga bisa memulai percakapan dan menjalin koneksi baru di momen spesial ini.

2. Jaga Privasi Foto Anda dengan FaceID dan Album Tersembunyi:

Saat berkumpul bersama keluarga, Anda mungkin ingin menunjukkan foto-foto pribadi. Gunakan FaceID untuk memastikan hanya Anda yang dapat mengakses album foto pribadi, sehingga Anda dapat berbagi momen spesial dengan tenang.

Fitur Album Tersembunyi memungkinkan Anda menyembunyikan foto-foto pribadi dari galeri utama di iPhone atau iPad, sehingga privasi Anda tetap terjaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Abadikan Momen Spesial dengan Jurnal dan Stiker:

<p>Abadikan Momen Spesial dengan Jurnal dan Stiker. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Aplikasi Jurnal yang baru membantu Anda mencatat momen-momen spesial Hari Raya dengan mudah. Tambahkan foto, video, audio, dan lainnya untuk membuat jurnal yang penuh kenangan indah.

Buatlah stiker dari foto Anda dan Live Photos untuk menambahkan sentuhan personal pada ucapan selamat Hari Raya yang Anda kirimkan kepada orang terkasih.

4. Temukan Aplikasi Terbaik untuk Ramadan dan Hari Raya di App Store:

App Store menyediakan berbagai aplikasi menarik untuk membantu Anda memaksimalkan Ramadan dan Hari Raya. Temukan aplikasi untuk mengelola tugas harian, menumbuhkan kreativitas, mencari inspirasi makanan, dan bermain game bersama keluarga dan teman.

Rencanakan perjalanan Lebaran Anda dengan mudah menggunakan aplikasi Jalur dan saksikan berbagai acara Ramadan spesial di Vidio.

 

3 dari 3 halaman

5. Rayakan dengan Aplikasi Islami dan Hiburan:

<p>Temukan Aplikasi Terbaik untuk Ramadan dan Hari Raya di App Store. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

MuslimPro menghadirkan fitur baru untuk menjelajahi Al-Quran dan acara Ramadan yang inspiratif. Sedangkan aplikasi Smule, memungkinkan Anda bernyanyi bersama artis papan atas Indonesia seperti Sabyan, Wali, dan Anisa Rahma.

Buat kartu ucapan Hari Raya yang indah dengan Canva dan dapatkan diskon menarik bagi pelanggan baru.

6. Nikmati Musik Spesial Hari Raya di Apple Music:

Daftar putar "Cerianya Lebaran" di Apple Music menghadirkan lagu-lagu favorit dari artis ternama dan pendatang baru Indonesia. Dengarkan lagu-lagu baru dan klasik untuk memeriahkan Hari Raya Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.