Sukses

Idul Fitri 1445 H, Warganet Silaturahmi di Medsos: Eid Mubarak-Selamat Lebaran Trending Topic

Warganet saling bersilaturahmi di media sosial, ucapan Eid Mubarak hingga Selamat Idul Fitri menjadi trending topic di X alias Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H menjadi momen di mana umat muslim bermaaf-maafan atas kesalahan setahun belakangan.

Tak hanya melalui pertemuan langsung, pesan singkat, dan teleponan, silaturahmi juga dilakukan warganet melalui jejaring sosial X alias Twitter.

Ini terlihat dari trending topic X alias Twitter pada hari pertama Idul Fitri 1445 yang jatuh pada Rabu (10/4/2024).

Pantauan Tekno Liputan6.com, sejak pagi hari, trending topic Twitter dipenuhi dengan kata-kata seperti "Mohon" yang dikicaukan lebih dari 233.000 kali, "Minal" yang dikicaukan lebih dari 189.000 kali, "Eid Mubarak" dikicaukan lebih dari 357.000 kali, hingga tagar #LebaranGanteng.

Cuiatannya tidak jauh-jauh dari warganet yang mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H dan ucapan Minal Aidin Wal Faidzin serta Mohon Maaf Lahir Batin.

Ucapan-ucapan ini dikicaukan kepada follower atau sesama pengguna untuk memeriahkan sukacita perayaan Lebaran setelah sebulan berpuasa Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Idul Fitri dari Warganet hingga Cosplay Jadi Istri Idol Kpo

"Happy Eid Mubarak mutualku," ujar seorang warganet.

"Eid Mubarak everyone. May Allah bless your life and fulfill all your wishes and Dua's," tulis warganet lainnya.

"Eid Mubarak friends," kata pengguna Twitter lainnya.

"Minal aidzin wa faidzin all mohon maaf lahir dan batin ya," kata seorang warganet.

"Ikan patin dimakan solikin, mohon maaf lahir batin dari istri billkin," tulis warganet lainnya dengan akun @sil****.

Ada pula warganet yang mengucapkan selamat Idul Fitri dengan menyebut dirinya pacar idol Kpop.

"Minal aidzin wa faidzin mohon maaf lahir dan batin, dari saya sebagai pacar marklee, calon park jong seong, dan istri sah asahi," kata warganet tersebut.

"minal aidin wal faidzin, taqabalallahu minna wa minkum. selamattt lebaran, mohon maaf lahir dan batin semuanyaa 🙏🏻🙏🏻" tulis seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Penetapan Idul Fitri atau 1 Syawal 1445 H Disambut Warganet

Hasil Sidang Isbat penetapan Idul Fitri 1445 H pun disambut riuh oleh sejumlah warganet di media sosial.

Pantauan Tekno Liputan6.com, keyword Selamat Lebaran, Sidang Isbat, dan Happy Eid Mubarak menjadi trending topic di X Twitter.

Keyword Selamat Lebaran mengantongi lebih dari 10 ribu cuitan, Sidang Isbat 7 ribu cuitan, dan Happy Eid Mubarak sekitar 5 ribu cuitan.

"Mohon maaf lahir batin semua. selamat lebaran, selamat berkumpul bersama keluarga, selamat mam ketupat dan rendangg!!," cuit @awra***

"Selamat lebaran teman2 X ku 😍😍😍. Mohon maaf lahir dan batin," tulis @nayu***

"Happy eid mubarak. Selamat Lebaran teman2 yg merayakan, mohon maaf lahir batin," kicau @blue***

"Selamat lebaran teman2 semua," timpal @hoba***

 

4 dari 4 halaman

Penetapan Idul Fitri

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada Rabu 10 April 2024. Keputusan itu disampaikan langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai mengikuti Sidang Isbat yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama.

" Sebagian titik pamantauan melaporkan hilal telah terlihat. Untuk itu disepakati 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu 10 April 2024," ujar Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (9/4/2024).

Sidang isbat ini dihadiri perwakilan dari Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.