Sukses

Realme Mau Rilis Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia, Seperti Apa Sih?

Realme berencana meresmikan Experience Store 3.5 pertama mereka di Indonesia yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Apa beda Experience Store 3.5 ini dengan toko lainnya?

Liputan6.com, Jakarta -  Realme akan meresmikan Experience Store 3.5 pertama di Indonesia, Sabtu 30 Maret 2024 di Surabaya, Jawa Timur. 

Apa itu Experience Store 3.5? Mengutip keterangan resminya, Jumat (29/3/2024), Experience Store 3.5 merupakan toko dengan konsep desain baru dan menyajikan tampilan lebih modern, nyaman, dan segar. 

Lewat toko ini, Realme akan hadirkan one-stop solution untuk para pelanggan yang ingin memiliki berbagai produk dari Realme.

Lewat kehadiran toko ini, Realme ingin memperkuat jaringan penjualan offline Realme di Indonesia. 

Hadirnya konsep one-stop solution memungkinkan anak muda menjajal langsung dan membeli produk terbaru Realme, dari smartphone hingga perangkat pintar AIoT. Selain itu, pelanggan juga bisa mengedukasi tentang produk hingga mendapatkan layanan purna jual di suatu tempat. 

Toko smartphone ini hadirkan konsep lebih modern sesuai dengan perkembangan teknologi. Dengan begitu konsumen bisa mengeksplorasi lebih jauh produk Realme melalui desain store yang mengedepankan aspek tech, simplicity, dan texture. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Kemudahan, Pelanggan Bisa Saling Bertukar Informasi

Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan, Experience Store3.5 ini jadi wujud nyata komitmen Realme untuk menjangkau lebih luas dan memberi kemudahan akses kepada anak muda terhadap teknologi terkini. 

"Melalui konsep toko lebih modern, Realme Experience Store 3.5 di Surabaya akan memberikan pengalaman terbaik bagi anak muda, tidak hanya dalam hal transaksi tetapi juga sebagai wadah bagi pengguna setia untuk saling bertukar informasi," kata Ellen. 

Toko Experience 3.5 ini juga menyediakan berbagai kenyamanan dan layanan. Mulai dari layanan pembersihan perangkat gratis hingga free drink. 

Toko ini juga memberi kemudahan bertransaksi, konsumen bisa melakukan trade-in, dan menggunakan program cicilan untuk keringanan pembayaran. 

3 dari 4 halaman

Realme 12 dan Action Button

Sementara itu, sebelumnya Realme resmi memperkenalkan Realme 12 5G untuk pasar Indonesia. Bersama dengan Realme 12 ini pula, Realme ikut memperkenalkan Realme 12 Plus 5G dengan varian memori yang lebih besar.

Realme 12 5G disebut menawarkan pengalaman fotografi yang sama seperti saudaranya, Realme 12 Plus dan Realme 12 Pro Plus. Namun tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan Android Dynamic Button pertama di segmennya.

 Untuk diketahui, dynamic button memungkinkan pengguna smartphone ini mengakses berabagai aplikasi dan fitur lewat satu tombol saja. Dynamic Button ini menyatu dengan tombol daya yang juga berfungsi sebagai sensor sdiik jari.

"Kehadiran Realme 12 5G melengkapi jajaran realme 12 Series 5G yang menghadirkan pengalaman fotografi yang revolusioner bagi para pengguna," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (22/3/2024).

HP Realme terbaru ini hadir dengan layar berukuran 6,72 inci beresolusi FHD+ dan rasio layar-ke-bodi mencapai 91,4 persen. Layar smartphone ini mendukung kecepatan refresh rate 120Hz dan sudah mendukung enam tingkat Dynamic Refresh Rate.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme 12

Realme membenamkan chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G di perangkat ini. Sebagai penunjang performanya, ada baterai 5.000mAh yang didukung kemampuan SuperVOOC 45W.

Dengan kemampuan tersebut, Realme mengklaim kapasitas baterai smartphone tersebut dapat terisi 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yakni twilight purple dan woodland green.

Realme 12 5G hadir dengan lensa utama beresolusi 108MP dan 3x In-Sensor Zoom. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 8MP.

Untuk menghasilkan foto lebih sinematik, Realme turut berkolaborasi dengan sinematografer pemenang Oscar, Claudio Mirandi. Kolaborasi ini menghasilkan tiga filter eksklusif yakni Journey Filter, Memory Filter, dan Maverick Filter.

Realme 12 menjalankan Realme UI 5.0 berbasis Android 14. Sejumlah fitur lain yang dihadirkan di smartphone ini adalah IP54, dual stereo speaker, hingga mini capsule 2.0.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.