Sukses

Cara Raup Cuan dengan Jualan di Kreator Affiliate TikTok ala Ceceketarketir

Berikut tips sukses jualan sebagai kreator affiliate ala pasangan suami istri Christine dan Sandi dengan akun TikTok 'Ceceketarketir'.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri Christine dan Sandi telah mengukir sukses di TikTok sebagai kreator affiliate dengan akun Ceceketarketir sejak 2021.

Mulanya, mereka dikenal sebagai pengusaha fashion yang memiliki toko di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Namun, ketika pandemi Covid-19, mereka terpaksa menutup toko fisik mereka.

Tak ingin menyerah, Christine dan Sandi kemudian banting setir untuk mencari peluang baru di dunia digital. Mereka memanfaatkan platform TikTok untuk berjualan sebagai kreator affiliate.

Dengan penuh percaya diri, mereka mulai menjajaki berbagai kategori produk sebelum akhirnya menemukan minat mereka di kategori lifestyle dan home living.

Sebelumnya, mereka pernah mencoba berbagai kategori produk seperti elektronik dan fesyen, namun akhirnya menyadari bahwa keduanya tidak sepenuhnya cocok dengan minat dan pengetahuan mereka.

Saat ini mereka beralih menjadi kreator affiliate penuh waktu dan meraih sejumlah penghargaan atas prestasinya. Ya, keberhasilan ceceketarketir tak dipungkiri telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam industri ini.

Menurut Christine dan Sandy, kunci utama menjadi seorang kreator affiliate TikTok yang sukses adalah memahami produk yang dijual dan mempromosikannya dengan penuh semangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantau Berkembangan Terkini

Tak hanya menghadapi tantangan Covid-19, saat fitur belanja TikTok ditutup tahun lalu, mereka pun terpaksa harus merumahkan beberapa karyawannya.

Namun, hal ini tidak menghentikan semangat mereka. Christine dan Sandi tetap optimistis dan berharap proses migrasi ke Shop Tokopedia akan berjalan lancar.

"Kami selalu memantau perkembangan terkini tentang proses migrasi Shop Tokopedia dengan harapan semuanya berjalan lancar dan cepat selesai," ujar Christine dan Sandy, dikutip Rabu (27/3/2024).

"Ini penting bagi kami agar dapat menjalankan bisnis dengan lebih nyaman, dan tentunya juga bagi para kreator affiliate lain," timpal Christine.

 

3 dari 4 halaman

Konsistensi Jadi Kunci

Mereka juga membagikan beberapa tips sukses bagi para kreator affiliate lainnya.

Pertama, konsistensi dalam membuat konten dan melakukan siaran langsung (LIVE) di platform sangat penting.

Kedua, mereka menekankan perlunya kegigihan dan kesabaran dalam membangun karier sebagai kreator affiliate.

Terakhir, interaksi dengan viewers saat melakukan siaran langsung (LIVE) menjadi kunci untuk membangun hubungan yang kuat dengan audiens.

Dengan semangat dan dedikasi mereka, Christine dan Sandi berhasil membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih dengan perjuangan dan kerja keras, bahkan di tengah tantangan.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Wajah Baru TikTok Shop Kembali Jualan di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.