Sukses

Spesifikasi Infinix Note 40 dan Infinix 40 Pro, HP Rp 2 Jutaan dengan Fitur Mirip Magsafe iPhone

Infinix Notr 40 dan Infinix Note 40 Pro telah resmi dirilis di Indonesia. Perangkat yang dijual mulai Rp 2 jutaan ini mengunggulkan kemampuan dan keamanan dalam pengisian daya.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix resmi merilis smartphone terbarunya, Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro. Keduanya diklaim jadi smartphone gaming karena hadir dengan performa kencang dan fitur gaming boost untuk mendongkrak performa saat main game.

Hadir di rentang HP Rp 2 jutaan dan Rp 3 jutaan, kedua perangkat ini mengusung spesifikasi yang hampir sama dari segi chipset, RAM, opsi memori, ukuran layar, dan kapasitas baterai.

Meski begitu, ada sejumlah perbedaan di antara keduanya. Seperti apa? Cek di sini spesifikasi masing-masing dari Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro.

Spesifikasi Infinix Note 40

Infinix Note 40 memiliki layar seluas 6,78 inci jenis AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Layar tersebut punya tingkat kecerahan puncak 1300 nits.

Layar Infinix Note 40 sudah didukung sertifikat TUV Rheinland untuk Low Blue Light guna melindungi mata saat sedang berlama-lama dipakai gaming dan streaming.

Infinix Note 40 didukung kamera utama 108MP dengan fitur lossless superzoom 3x serta berbagai mode foto.

Kamera tersebut juga sudah dibekali fitur OIS untuk mengambil gambar dan video tetap stabil. Adapun kamera selfienya memiliki ukuran 32MP.

Untuk mendukung kinerja gamingnya, perangkat ini dibekali chipset MediaTek Helio G99 Ultimate.

Pada perangkat yang diklaim sebagai HP gaming juga tersemat RAM 8GB (yang bisa diperluas hingga 16GB) dan ruang penyimpanan internal 256GB untuk menyimpan berbagai file.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengisian Daya Infinix Note 40 Pro

Salah satu keunggulan Infinix Note 40 adalah kemampuan pengisian dayanya. Sekadar informasi, Infinix Note 40 memiliki kapasitas baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Pengisian juga bisa dilakukan dengan metode wireless charging, karena perangkat ini sudah dibekali fitur isi daya nirkabel 20W. Jadi pengguna bisa mengisi ponsel hanya dengan menempelkan bodi belakangnya ke perangkat pengisian daya nirkabel atau powerbank magnet.

Masih dari segi baterai, Infinix Note 40 hadirkan teknologi pengisian daya Bypass Charging 2.0. Salah satu kemampuannya adalah bisa melindungi pengisian daya di suhu ekstrim, hingga minus 20 derajat Celsius.

Selain itu, teknologi tersebut juga memungkinkan perangkat mengisi daya dengan suhu stabil meski sambil dipakai bermain.

Terdapat pula teknologi isi daya All Round FastCharge 2.0 yang didukung chip Infinix Cheetah X1. Chip ini mendeteksi keamanan pengisian daya dan memastikan penggunaan daya lebih efisien dan optimal.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Infinix Note 10 Pro

Perangkat lainnya yang diluncurkan adalah Infinix Note 40 Pro. Meski sama-sama punya ukuran layar 6,78 inci, layar Infinix Note 40 Pro memiliki sisi lengkung di kanan kirinya sehingga terkesan lebih mewah.

Spesifikasi Infinix Note 40 Pro didukung kamera utama 108MP dengan fitur lossless superzoom 3x serta berbagai mode foto.

Kamera tersebut juga sudah dibekali fitur OIS untuk mengambil gambar dan video tetap stabil. Adapun kamera selfienya memiliki ukuran 32MP.

Untuk mendukung kinerja gamingnya, perangkat ini dibekali chipset MediaTek Helio G99 Ultimate. Pada perangkat ini juga tersemat RAM 8GB (yang bisa diperluas hingga 16GB) dan ruang penyimpanan internal 256GB untuk menyimpan berbagai file.

Berbeda dengan Infinix Note 40, pada versi Pro ini, Infinix membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh tetapi kemampuan pengisian daya cepatnya lebih advan, yakni fast charging 70W.

Sementara, pengisian daya nirkabelnya memiliki daya 20W Wireless Magcharge. Sejumlah teknologi dalam pengisian daya dan menjaga keamanan saat daya isi pun masih sama dengan Infinix Note 40.

Perangkat ini juga didukung fitur Wireless Reverse Charge dan OTG Reverse Charge sehingga HP memungkinkan mengisi daya perangkat lainnya.

4 dari 4 halaman

Harga Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro

Ada dua model smartphone di seri Infinix Note 40 ini, yakni Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro.

Adapun Infinix Note 40 dibanderol Rp 2.798.000 (Rp 2.499.000 selama presale) dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Sementara, Infinix Note 40 Pro dijual Rp 3.499.000 (Rp 3.199.000 selama presale) dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB).

Country Marketing Manager of Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, Infinix Note 40 series merupakan smartphone untuk mendukung kebutuhan gaming dengan julukan all round performance.

Kinerja perangkat ini diserahkan ke chipset MediaTek G99 Ultimate. Untuk menunjang kinerja Infinix Note 40 Series didukung RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB serta ruang penyimpanan 256GB.

Untuk mendukung kebolehan di sektor gaming, HP gaming ini juga dibekali Xboost Gaming Engine serta diklaim mampu menampilkan grafik dan frame rate smooth.

Infinix Note 40 didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang telah didukung pengisian daya cepat 45W. Sementara Infinix Note 40 Pro memiliki kemampuan isi daya cepat 70W.

Keduanya juga sudah diberi kemampuan isi daya nirkabel 20W MagCharge. Ini membuat Infinix Note 40 Series bisa di-charge daya menggunakan powerbank magnet, hanya dengan menempelkannya ke bodi ponsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.