Sukses

Tim Cook Resmikan Apple Store Baru di Shanghai, Terbesar Kedua di Dunia

Apple baru saja membuka Apple Store di Shanghai yang langsung dihadiri oleh Tim Cook selaku CEO perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja meresmikan Apple Store yang berlokasi Jing’an, Shanghai, Tiongkok. Toko fisik terbaru itu pun langsung Apple Store terbesar kedua di dunia.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (23/3/2024), peresmian Apple Store itu dihadiri langsung oleh CEO Apple, Tim Cook. Tim meresmikan bangunan tersebut dengan dihadiri oleh banyak orang yang antusias.

Hadirnya Apple Store baru di kota besar seperti Shanghai diharapkan dapat menarik minat calon pembeli untuk mencoba dan memiliki produk Apple, termasuk iPhone, iPad, Mac, dan lain sebagainya.

Apple Store terbaru ini disebut bukan toko ritel biasa. Alasannya, perusahaan dilaporkan telah berinvestasi lebih dari 83,4 juta yuan atau sekitar Rp 182 miliar untuk toko ini. 

Tidak hanya itu, toko ini juga disebut menjadi Apple Store terbesar kedua di dunia, hanya kalah dari Apple Store yang terletak di Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat. 

Hal ini menjadikan Apple Store Jing’an bukan hanya toko Apple terbesar di Asia, tapi juga toko Apple ke-8 di Shanghai dan ke-57 di Tiongkok.

Bangunan ini terletak di dekat Kuil dan Taman Jing'an yang ikonik. Dengan lokasinya yang strategis, toko resmi Apple ini diharapkan akan menarik minat calon pembeli di sekitar area tersebut.

Toko baru ini menawarkan taman umum yang luas dan akses mudah ke stasiun kereta bawah tanah Kuil Jing'an, memudahkan jalan bagi mereka yang ingin mengunjungi Apple Store itu.

Untuk merayakan peluncuran ini, Apple bahkan membuat logo khusus untuk Jing'an Store, yang terinspirasi dari bunga Magnolia, tanaman khas kota Shanghai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apple Produksi Dua Model AirPods 4, Rilis Akhir Tahun 2024

Di sisi lain, Apple dirumorkan akan merilis AirPods 4 di akhir tahun 2024. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat ini menyebut akan merilis dua model AirPods 4.

Mengutip Gizchina, Selasa, Gurman mengatakan produksi massal dari TWS Apple itu akan dimulai pada Mei melalui perusahaan GoerTek dan LuxShare Precision.

Kedua model AirPods itu akan hadir berbarengan dengan lini iPhone 16 yang akan dirilis pada September tahun ini, atau paling lambat sebulan kemudian di bulan Oktober.

Menurut informasi, Apple berencana untuk memproduksi antara 20 hingga 25 juta unit untuk masing-masing AirPods 4. Produksi dari kedua earphone tersebut diperkirakan lebih banyak dibandingkan seri sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Apple Mau Pakai Gemini Punya Google untuk Dukung Fitur AI di iPhone

Sementara itu, Apple dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan Google untuk melinsensikan Gemini pada iPhone.

Menurut Bloomberg, sebagaimana dikutip 9to5Google, "Saat ini terdapat negosiasi aktif untuk membiarkan Apple melisensikan Gemini, kumpulan model AI generatif dari Google, untuk menggerakkan beberapa fitur baru yang akan datang pada software iPhone tahun ini."

Kabarnya selain dengan Google, Apple juga menjalin pembicaraan dengan OpenAI, yang saat ini menggerakkan kemampuan AI Microsoft.

Menurut informasi, Apple secara spesifik mencari partner dalam hal AI generatif berbasis cloud untuk mendukung kemampuan AI di iPhone.

Dalam laporan terbaru, Apple tengah dalam pembicaraan dengan Google untuk memakai Gemini.

Dalam waktu yang sama, Apple juga tengah mengerjakan penawaran model AI di perangkat dan kemampuan on-device AI sejalan dengan iOS 18 yang akan datang.

Diskusi antara kedua belah pihak masih berlangsung. Belum ada kesepakatan tentang kapan AI akan dipasarkan.

Jika kabar ini terkonfirmasi, hal tersebut akan menjadi perluasan signifikan dari hubungan antara kedua perusahaan.

4 dari 4 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.