Sukses

Hands-on Samsung Galaxy A55 5G, Usung Desain Mirip S24 dengan Sentuhan Unik

Samsung baru saja merilis Galaxy A55 5G di Indonesia. Smartphone ini hadirkan desain yang mirip dengan saudaranya, Galaxy S24.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja merilis Galaxy A55 5G di Indonesia. Smartphone ini menghadirkan desain yang mirip dengan saudaranya, Galaxy S24.

Tekno Liputan6.com berkesempatan melakukan unboxing Samsung Galaxy A55 5G, sekaligus melihat apa saja isi dari kotak penjualan smartphone ini.

Kotak penjualan dari HP Samsung ini terlihat sangat tipis. Hanya ada gambar smartphone ini terpampang di cover depan dengan tulisan 'Galaxy A55 5G' di atas dan logo 'Samsung' di bawah.

Isi box dari Galaxy A55 5G ini terbilang minimalis. Terdiri dari Galaxy A55, kabel USB-C, SIM ejector, dan buku panduan serta kartu garansi.

Unit yang dijajal tim Tekno Liputan6.com adalah varian dengan warna 'Awesome Iceblue'.

Desain dari HP Samsung ini terlihat sederhana, dengan tidak adanya corak yang menonjol.

Kendati demikian, smartphone ini tetap terihat mewah dengan bodi kaca berwarna putih kebiruan di bagian belakang dengan frame berbahan metal yang mengelilingi sisi sampingnya.

Di bagian depan, Galaxy A55 5G mengusung layar Super AMOLED berukuran 6.6-inch dengan resolusi FHD+. HP Samsung ini mampu menampilkan gambar dengan sangat jernih dengan warna yang cerah khas AMOLED.

Tertanam sensor fingerprint di dalam layar yang dapat membaca sidik jari dengan cepat.

 

Di bagian atas smartphone, ada SIM tray yang ditemani dengan mikrofon. Untuk sisi kananada tombol volume dan tombol power yang bisa difungsikan sebagai tombol Bixby.

Hal unik dari HP Galaxy A55 5G adalah smartphone ini mengusung desain Key Island di bagian tombol volume dan tombol power.

Key Island dapat memberikan kenyamanan saat digenggam. Di bodi bagian kiri, hanya ada dua garis antena. 

SIM tray di HP Samsung ini mendukung dual SIM 5G, atau single SIM dengan microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 1TB.

Sementara itu di bagian bawah tertanam port USB-C, mikrofon, dan speaker. Sebagai catatan, smartphone ini mendukung dual stereo speaker, dengan salah satunya berada di earpiece.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy A55 5G, Tampil Mewah di Kelas Mid-Range

Kesan pertama saat pertama kali memandang Galaxy A55 5G adalah smartphone ini terlihat mewah dengan frame metal yang mengelilinginya. Namun, saat memegang smartphone ini, kesan elegan yang dihadirkan makin terasa.

Selain menggunakan bodi metal, Galaxy A55 menggunakan bodi belakang berbahan kaca yang menambah kesan premium saat dipegang.

Saat pertama kali menyalakan smartphone ini, kami disuguhkan tampilan antarmuka One UI 6.1 yang terlihat bersih.

Hal pertama yang dicoba dari smartphone ini adalah menonton video HDR di YouTube. Kesan saat memandang panel Galaxy A55 5G ini adalah layarnya dapat menampilkan gambar vivid dengan ketajaman sangat baik.

Speaker dari smartphone ini menghasilkan suara yang terdengar lantang dan bass yang nendang, sehingga cocok bagi pengguna yang menyukai tipe musik cenderung dominan di bass.

3 dari 3 halaman

Hasil Kamera Samsung Galaxy A55 5G

Kamera smartphone ini terdiri dari kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultrawide 12MP, kamera makro 5MP, dan kamera selfie 32MP.

Tim Tekno Liputan6.com telah mencoba mengambil beberapa gambar menggunakan Galaxy A55 5G ini, berikut beberapa hasilnya. 

Kami masih akan mengulas Samsung Galaxy A55 5G ini secara lebih detail dan mendalam. Karenanya, tunggu review lengkapnya di Tekno Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini