Sukses

Top 3 Tekno: Jadwal MPL ID Season 13 Hingga Program Akselerator Startup Telkomsel Tinc Tarik Perhatian

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan artikel tentang jadwal MPL ID Season 13, tips mengatasi sulitnya mengakses Facebook, hingga program akselerator startup Telkomsel Tinc Batch 9 yang mencari sejumlah startup untuk bergabung dengan ekosistem Telkomsel hingga kesempatan mendapatkan suntik dana.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang, Mobile Legends Professional League Indonesia atau MPL ID Season 13 telah dimulai pada 8 Maret 2024.

Kompetisi MLBB yang paling bergengsi ini diikuti oleh 9 tim esports.

Para penggemar esports dan MLBB pun penasaran dengan artikel tentang jadwal pertandingan MPL ID Season 13 hari kemarin, 9 Maret 2024.

Berita di kanal Tekno Liputan6.com yang menginformasikan tentang jadwal MPL ID Season 13 pada tanggal Sabtu, 9 Maret 2024 pun mendapatkan perhatian dari pembaca.

Selain artikel tentang jadwal MPL ID Season 13, pembaca juga penasaran dengan sejumlah cara mengatasi masalah saat menggunakan Facebook.

Tips Facebook tentang cara-cara mengatasi masalah kegagalan menggunakan Facebook yang bisa dilakukan mulai dari periksa jaringan internet, cek apakah Facebook tengah mengalami kendala, refresh aplikasi Facebook, dan lainnya.

Lalu, pembaca juga penasaran dengan program akselerasi startup Telkomsel, Tinc yang kini telah memasuki batch ke-9.

Pada pengumumannya, Telkomsel membuka kesempatan bagi startup yang sudah berjalan untuk terhubung dengan ekosistem Telkomsel yang bisa membesarkan bisnis mereka. Selain itu, Telkomsel juga membuka peluang investasi bagi startup yang terpilih.

Program ini merupakan hasil kerja sama antara Telkomsel dengan pemodal ventura terkemuka di Asia Tenggara bernama AppWorks.

Berikut informasi selengkapnya tentang ketiga artikel yang populer di kalangan pembaca di atas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadwal MPL ID Season 13 Tanggal 9 Maret 2024

Gelaran MPL ID Season 13 atau Mobile Legends Professional League Indonesia telah dimulai pada 8 Maret 2024. Sepert biasa, kompetisi MLBB paling bergengsi ini diikuti oleh 9 tim.

Kompetisi MPL ID Season 13 ini kian menarik karena menampilkan roaster tim yang berbeda, kehadiran tim baru, serta transfer pemain. Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Yawi, atlet MLBB asal Filipina.

Pada musim ini, ia bergabung bersama tim Aura Fire setelah sebelumnya keluar dari tim Echo. Pertandingan hari pertama kompetisi ini pun sudah digelar.

Ada dua pertandingan yang digelar di hari pertama. Pertandingan dibuka dengan Alter Ego melawan Evos Glory, sedangkan disusul pertandingan Dewa United berhadapan dengan Rebellion Esports.

Pada hari pertama MPL ID S13, Alter Ego dan Dewa United berhasil meraih kemenangan. Evos harus mengakui keunggulan Alter Ego dengan skor 2-0.

Sementara Dewa United berhasil mengungguli Rebellion Esports dengan skor 2-0 di pertandingan pertama MPL ID musim ini. Lantas, bagaimana dengan hari kedua?

Nah untuk mengetahui jadwal pertandingan kompetisi Mobile Legends MPL ID Season 13 yang digelar 9 Maret 2024. Simak informasi lengkapnya berikut ini :

Informasi selengkapnya. 

3 dari 4 halaman

2. Cara Ampuh Atasi Masalah Facebook Error

Facebook tak dimungkiri telah menjadi raja media sosial. Media sosial tersebut menjadi salah satu aplikasi paling banyak diunduh di dunia, dengan lima miliar unduhan di Play Store dan hampir tujuh miliar unduhan di App Store.

Facebook meraih puncak kepopulerannya setelah mengalahkan MySpace di tahun 2008. Sejak saat itu, Facebook tak terkalahkan dengan lebih dari tiga miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Meski begitu populer, Facebook terkadang Facebook mengalami masalah. Karenanya, Tekno Liputan6.com akan merangkum 8 cara atasi masalah saat menggunakan Facebook seperti dikutip dari Android Police, Minggu (10/3/2024). 

Periksa Jaringan Internet

Ketika ingin mengakses Facebook, terkadang sosial media buatan Meta tersebut tidak dapat dimuat.

Salah satu penyebabnya adalah koneksi internet yang mengalami kendala. Nah untuk mengatasinya, kamu perlu memastikan perangkat telah terhubung ke internet.  

Sebagai salah satu solusinya, kamu bisa menyalakan fitur airplane mode. Lalu, matikan lagi untuk me-refresh jaringan kamu.

Periksa Apakah Facebook Mengalami Kendala Massal

Jika kamu tidak mengalami masalah terkait jaringan, periksa apakah aplikasi Facebook mengalami gangguan massal.

Kamu dapat mengunjungi situs Downdetector untuk melihat apakah pengguna lain mengalami kendala yang sama. 

Simak informasi selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

3. Akselerator Startup Tinc Batch 9 Telkomsel

Telkomsel menggelar program akselerator startup Tinc Batch 9 hasil kolaborasi dengan perusahaan modal ventura terkemuka AppWorks

Program ini telah dibuka pendaftarannya sejak 12 Februari lalu. Tujuan Tinc Batch 9 adalah menumbuhkembangkan startup agar bisa menghadirkan solusi digital di berbagai sektor di Indonesia.

Tinc sendiri adalah bagian ekosistem inovasi Telkomsel. Program ini bukan hanya berfungsi sebagai akselerator tetapi juga kelanjutan dari program inkubasi Nextdev yang fokus ke startup tahap awal ke tingkat lanjutan.

Inisiatif ini merupakan wujud komitmen Telkomsel melalui Telkomsel Ventures dalam mendukung perkembangan startup melalui pemanfaatan ekosistem, aset, dan keahlian perusahaan untuk hadirkan solusi digital sekaligus mendorong ekonomi digital.

CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda menyebut, penyelenggaraan program akselerator startup Tinc Batch 9 dilakukan untuk mendorong pertumbuhan solusi digital inovatif dari startup nasional, guna mendorong ekonomi digital Indonesia.

Fokus dari program Tinc tahun ini adalah membuka peluang investasi pada startup terpilih.

"Program Tinc tahun ini diselenggarakan Telkomsel Ventures sebagai akselerator sekaligus venture capital Tekomsel yang berhubungan dengan ekosistem startup di Indonesia, untuk membuka peluang investasi pada startup terpilih," kata Mia, dikutip dari rilis Telkomsel.

Simak informasi selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.