Sukses

ViewSonic Umumkan Proyektor Laser Pintar Terbaru, Mampu Tampilkan Kualitas Gambar 4K

ViewSonic mengumumkan kehadiran proyektor laser pintar Ultra Short Throw generasi terbaru yakni X2000B-4K yang dibekali dengan teknologi fosfor laser generasi kedua.

Liputan6.com, Jakarta - ViewSonic mengumumkan kehadiran proyektor laser pintar Ultra Short Throw terbarunya yakni X2000B-4K. Berbekal teknologi fosfor laser generasi kedua, proyektor ini menawarkan usia pemakaian lampu laser hingga 20.000 jam.

Selain itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (1/3/2024), proyektor ini mampu menghadirkan gambar 4K HDR yang jernih. Lalu, audio keluaran proyektor ini juga didukung speaker Harman Kardon, sehingga model ini diklaim ideal untuk kebutuhan home theater modern.

X2000B-4K hadir dengan pilihan warna hitam yang membuatnya bisa disesuaikan dengan beragam gaya desain interior. Memiliki rasio 0,22 lemparan ultra pendek, proyektor ini bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan yang lebih hemat ruang.

Alasannya, proyektor ini bisa menyediakan tampilan 100 inci dengan hanya berjarak 23cm dari dinding. Proyektor ini juga dilengkapi penyesuaian 4 sudut, sehingga dapat diposisikan secara fleksibel di ruang tamu.

ViewSonic juga membuat proyektor ini mampu memproyeksikan gambar yang sempurna dari segala sudut dengan mudah. Berbekal kemampuan koreksi 60 titik, pengguna tak perlu pusing apabila permukaan yang diproyeksikan berbentuk melengkung atau bulat.

Mirip TV biasa, X2000B-4K menjanjikan memberikan pengalaman sinematik yang terbilang memuaskan.

Pengoperasiannya pun terbilang mudah, cukup dengan sekali klik agar proyektor menyala dan mencapai kecerahan serta performa warna yang optimal.

Proyektor ViewSonic ini didukung konektivitas Wi-Fi untuk transmisi langsung dari perangkat lain seperti smartphone atau tablet. Kehadiran koneksi bluetooth juga memberikan opsi audio yang lebih fleksibel bagi pengguna.

Menurut perusahaan, proyektor ini dapat juga dipakai sebagai soundbar bluetooth. Sebagai alternatif, keluaran audio proyektor ini bisa juga dihubungkan ke headset bluetooth pengguna.

Tidak hanya itu, integrasi audio juga mudah berkat dukungan HDMI ARC. Proyektor ViewSonic ini dijual dengan harga Rp 60.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ViewSonic Hadirkan Proyektor Khusus untuk Xbox

Tahun lalu, ViewSonic juga telah mengumumkan kehadiran proyektor pertama di dunia yang didesain khusus untuk konsol Xbox. Proyektor LED X1-4K baru ini diklaim mampu memberikan visual 4K UHD yang sangat halus pada layar berukuran 100 inci.

Tidak hanya itu, proyektor ViewSonic ini juga dengan speaker Harman Kardon untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih menarik.

"Selain menjadi merek proyektor pertama di dunia yang menerima sertifikasi Low Blue-Light dari TÜV SÜD untuk perlindungan mata, kami bangga memperkenalkan solusi proyektor "Designed for Xbox" pertama di industri," tutur Country Manager ViewSonic Indonesia Eko Handoko Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (22/9/2023).

Selain menawarkan pengalaman terbaik, proyektor X1-4K LED juga memiliki warna desain hitam dan hijau, senada dengan desain Xbox Series X. Proyektor ini juga memiliki kombinasi resolusi dan refresh rate ekslusif Xbox, ditambah input ultra-fast 4.2ms dan refresh rate 240Hz di proyektor.

3 dari 3 halaman

Kompatibel dengan CEC Xbox

Proyektor ini juga kompatibel dengan CEC (Consumer Electronics Control) Xbox. Jadi, ketika konsol dihidupkan, proyektor akan menyala secara bersamaan.

Lalu, ketika konsol terhubung dengan HDMI 2, proyektor secara otomatis akan beralih ke mode permainan, sehingga bisa memberikan visual dengan warna yang ditingkatkan.

Proyektor ini memiliki kecerahan 2.900 lumens untuk menjamin gambar yang jelas dalam berbagai kondisi. ViewSonic menjamin proyektor ini memiliki umur pakai mencapai 30.00 jam.

X1-4K turut menawarkan fleksibilitas dalam instalasi untuk ruangan dengan desain dan ukuran yang beragam. Pengguna bisa memasangnya di langit-langit atau di meja kopi untuk memproyeksikan tampilan lebar 100 inci hanya dari jarak 1,5 meter.

ViewSonic membekali proyektor ini dengan kemampuan keystone horizontal/vertikal dan penyesuaian sudut 4. Hal ini memungkinkan pengguna mendapatkan gambar yang sempurna dari proyeksi samping tanpa perlu menata ulang furniture. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.