Sukses

Grand Finals FFWS ID 2024 Spring Pertemukan 12 Tim Free Fire

Setelah pertandingan babak Knockout Stage Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring berakhir, kompetisi akan berlanjut ke babak Point Rush dan Grand Finals.

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan 18 tim di babak Knockout Stage Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring telah berakhir pada akhir pekan lalu. RRQ Kazu pun menjadi pemuncak klasemen Overall Standing.

Usai babak ini, RRQ Kazu bersama 11 tim lainnya akan bersaing sekali lagi di babak puncak Point Rush dan Grand Finals FFWS ID 2024 Spring. Ini merupakan pertaruhan untuk memperebutkan gelar tim Free Fire terbaik di Tanah Air.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (28/2/2024), babak Point Rush dan Grand Finals FFWS ID 2024 Spring akan digelar pada 1 hingga 3 Maret 2024.

Babak Point Rush FFWS ID 2024 akan berlangsung pada 1 dan 2 Maret 2024, sedangkan bakak Grand Finals akan diadakan pada 3 Maret 2024.

Semua pertandingan ini akan digelar secara offline di SCC (Surabaya Convention Center), Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai informasi, babak Point Rush akan menjadi perlombaan 12 tim untuk mengumpulkan Headstart Point atau point tambahan sebelum Grand Finals.

Dijelaskan, peringkat tim di hari pertandingan point rush akan menentukan jumlah poin tambahan yang didapatkan Semakin tinggi posisinya di klasemen FFWS ID 2024 Spring, semakin besar poin yang diperoleh tim. 

Tambahan poin maksimum yang bisa didapatkan sebuah tim di Point Rush adalah 24 poin. Perlu diketahui pula, jumlah poin di hari pertama tidak akan diakumulasikan ke hari kedua Point Rush.

Oleh sebab itu, akumulasi tambahan poin baru akan diberikan di Grand Finals sebagai laga penentuan. Akumulasi tambahan poin baru akan diberikan di Grand Finals sebagai laga penentuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga Grand Finals Penentu Wakil Indonesia di FFWS SEA 2024 Spring

Laga Grand Finals akan menjadi ajang perebutan juara FFFWS ID 2024 Spring sekaligus meraih kesempatan mendapatkan total prize pool senilai Rp 700 juta.

Selain itu, lagi ini juga akan menentukan dua tim yang bakal mengikuti jejak RRQ Kazu, Evos Divine, dan Dewa United untuk lolos ke FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring.

Laga Point Rush dan Grand Finals FFWS ID 2024 Spring dapat ditonton secara gratis para penggemar game Free Fire. Calon pengunjung hanya perlu mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di situs resminya.

Untuk menyaksikan secara online, penonton bisa mengaksesnya lewat kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia. Babak Point Rush akan dimulai pukul 16.00 WIB, sedangkan Grand Finals dimulai 13.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Turnamen Free Fire Debut di Esports World Cup 2024 dengan Hadiah Rp 15,6 Miliar!

Di sisi lain, Garena baru saja mengumumkan debut Free Fire di turnamen esports bergengsi Esports World Cup 2024, rencananya digelar di Riyadh, Arab Saudi.

Free Fire akan menjadi salah satu kategori game dipertandingkan dalam turnamen EWC 2024 pada 10-14 Juli 2024.

Pengumuman ini disambut gembira oleh para survivor (pemain Free Fire), menandakan game mobile battle royale tersebut mengukuhkan diri sebati game esports terdepan.

“Free Fire sangat kuat di dunia esports mobile game, mampu menembus batas dan menciptakan rekor baru, ” ungkap Ralf Reichert, CEO Esports World Cup Foundation, dalam keterangan resminya, Sabtu (24/2/2024).

Dia menambahkan, "EWC ingin menghadirkan semua game terbaik dari seluruh dunia, dan tentunya Free Fire adalah salah satunya."

Turnamen Free Fire di EWC 2024 sendiri akan mempertemukan 18 tim terbaik dari berbagai belahan dunia untuk memperebutkan total hadiah senilai USD 1 juta atau Rp 15.612.000.000.

 

4 dari 4 halaman

Tiket Otomatis ke FFWS Global Finals 2024

Nantinya, juara EWC 2024 ini akan mendapatkan tiket otomatis untuk lolos ke FFWS Global Finals 2024 di Brazil pada November mendatang.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari edisi pertama Esports World Cup, dan tidak sabar untuk mengumumkan rencana ini ke seluruh komunitas pemain Global Free Fire,” ujar Harold Teo, Produser Free Fire di Garena.

Adapun tim-tim yang berpartisipasi akan dipilih lewat turnamen lokal, dan regional seperti Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, FFWS Latam 2024, FFWS Brazil 2024, dan ESL Free Fire Snapdragon Pro Series.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini