Sukses

Vivo Bersiap Meluncurkan HP Baru di Indonesia, Kembali Lirik Pasar Flagship?

Vivo diketahui bersiap meluncurkan smartphone baru untuk pasar Indonesia, selain Vivo V30 Pro yang sudah dipastikan kehadirannya.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo diketahui sedang bersiap meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Selain Vivo V30 Pro yang sudah dipastikan hadir, ternyata ada model lain yang juga siap dperkenalkan Vivo ke pasar Tanah Air.

Tak banyak informasi yang diungkapkan oleh Vivo terkait smartphone terbarunya tersebut. Namun, menurut PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara, smartphone itu akan hadir dengan banyak keunggulan.

"Keunggulannya banyak banget, tapi terutama di sektor kamera, karena memang itu selalu jadi fokus kami. Tapi, dari segi performance dan design juga selalu menjadi fokus utama kami," tutur Alexa di sela-sela Vivo Tech Trip yang diadakan di Hong Kong dan Shenzhen.

Menjelaskan lebih lanjut, Alexa menyebut, kalau perangkat ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang sudah lama menantikannya. Menyoal kemungkinan model HP Vivo yang dihadirkan, Alexa juga masih belum bisa banyak memberikan informasi.

Kendati demikian, ia hanya menyebut kalau Vivo memang memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone flagship di Indonesia pada 2024. Namun, ia tidak memberikan informasi detail soal perangkat yang dimaksud.

Sekadar informasi, rencana ini sebenarnya sudah sempat dibeberkan sedikit pada event Vivo yang digelar pada akhir 2023. Pada kesempatan itu, Alexa memang sempat memberikan kisi-kisi mengenai deretan smartphone apa saja yang akan dirilis di 2024.

Berdasarkan kisi-kisi itu, ada kemungkinan kalau Vivo akan meluncurkan lini X Series yang dikenal sebagai varian flagship vendor asal Tiongkok tersebut ke Tanah Air. Terlebih, Vivo memang sempat absen menghadirkan seri flagship mereka di pasar Indonesia pada tahun lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segmen Pasar Flagship Potensial untuk Vivo

Saat disinggung soal pasar flagship di Indonesia, Alexa menuturkan, kalau pasar flagship sendiri merupakan sesuatu yang sangat potensial bagi perusahaan.

"Untuk Vivo, kami melihat pasar flagship itu something very potential. Mungkin kalau kami lihat orang-orang di price segment itu mau something safe. Jadi, kami merasa dengan produk yang akan kami luncurkan, we can give them that safety," tuturnya melanjutkan.

Selain itu, Vivo juga merasa kalau konsumen perangkat flagship itu membutuhkan brand trust yang sangat tinggi. Dan, dalam hal ini, Vivo pun sudah memiliki banyak pengguna loyal yang memang ada di segmen tersebut

"Kami juga percaya kalau orang itu brand trust yang sangat tinggi, tapi kami juga yakin kami memiliki banyak loyal user yang kami percaya beberapa dari orang-orang itu price segmentnya sudah naik, dan bisa masuk ke situ (flagship)," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kemungkinan Bawa HP Layar Lipat ke Indonesia

Selain itu, disinggung mengenai kemungkinan membawa HP layar lipat besutannya ke pasar Tanah Air, Alexa juga belum bisa memberikan jawaban pasti. Namun, ia mengatakan hal itu bisa saja terjadi di masa depan.

Terlebih, Alexa tak menampik berdasarkan riset yang dilakukan internal, mereka menemukan kalau permintaan terhadap model smartphone ini mulai tinggi.

"Soal HP lipat, saya sama sekali belum bisa menjawabnya, tapi kami melihat permintannya sudah cukup tinggi," tuturnya. Apalagi, sejumlah perusahaan smartphone lain sudah merilis HP layar lipat mereka di Indonesia.

Tercatat, saat ini, ada tiga brand yang sudah meluncurkan smartphone mereka di pasar Indonesia. Karenanya, ia menuturkan, tidak menutup kemungkinan Vivo bisa menjadi brand keempat yang meluncurkan HP layar lipat di Tanah Air.

"Kami melihat memang demand-nya sudah cukup tinggi, dan orang-orang juga sudah mulai mencari brand lain yang bisa provide mereka dengan foldables," ujarnya menutup perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.