Sukses

Xiaomi Rilis HP Rp 1 Jutaan Redmi A3, Cek di Sini Spesifikasinya

Xiaomi merilis smartphone Rp 1 jutaan Redmi A3, cek di sini spesifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi meluncurkan smartphone entry level Redmi A3. Ponsel ini dibanderol Rp 1,2 jutaan dan diklaim punya desain stylish.

Adapun penjualan Redmi A3 akan dimulai pada 22 Februari 2024 di toko online Mi.com, Xiaomi Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Akulaku. Sementara penjualan perdana offline dilakukan pada 29 Februari 2024.

Desain Xiaomi Redmi A3 kini mengusung desain sleek camera deco di bagian belakang. Desain ini membuatnya jadi punya kesan premium.

Selain premium, desain kamera belakang dengan frame lingkaran yang mendominasi di bodi belakang ponsel tersebut juga membuat Redmi A3 lebih trendi dan modern.

Ada dua opsi warna yang ditawarkan HP Android ini yakni Midnight Black dan Star Blue.

Selain desain, peningkatan dari Redmi A3 ada di sektor fotografi. Pasalnya HP Android ini mengusung kamera utama 8MP dengan auxiliary lens untuk menghasilkan gambar luar biasa baik portrait maupun landscapes. Kamera Redmi A3 juga didukung teknologi AI.

Adapun untuk keperluan selfie, Redmi A3 didukung kamera depan 5MP dengan fitur soft-light ring dan mode selfie beautify. Ini membuat hasil foto selfie berkualitas baik meski dalam kondisi pencahayaan rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar Redmi A3

Redmi A3 memiliki layar 6,71 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz untuk scrolling dan binge-watching.

Layar Redmi A3 juga didukung mode Night Light dan DC dimming yang mengurangi blue light dan flicker. Ini memastikan pengalaman penonton yang lebih menyenangkan.

Kinerja Redmi A3 didukung prosesor MediaTek Helio G36 yang diklaim menghasilkan performa lancar dan efisien.

Redmi A3 didukung sistem operasi Android 13 Go Edition. Penggunaan OS ini memungkinkan aplikasi lancar dijalankan ditambah dengan RAM 4GB yang bisa diperluas hingga 8GB.

3 dari 4 halaman

Baterai dan Ruang Penyimpanan

Adapun baterai Redmi A3 menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh yang bisa bertahan hingga seharian. Pengisian dayanya pun sudah didukung port USB type C.

Selanjutnya untuk menyimpan berbagai file, Redmi A3 didukung kartu microSD hingga maksimal 1TB.

Perangkat ini sudah memiliki perlindungan keamanan face unlock dan fingerprint.

Pada bagian layar, Redmi A3 dilindungi Corning Gorilla Glass yang memiliki ketahanan terhadap goresan dan melindungi dari kemungkinan kerusakan pada penggunaan sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Rilis TV Pintar 32 Inci

Bersamaan dengan itu, Xiaomi Indonesia juga meluncurkan produk Xiaomi TV yang melengkapi jajaran produk Xiaomi TV A series. Sebelumnya lini TV A series Xiaomi diperkenalkan pada Oktober 2023.

Adapun TV Xiaomi hadir dengan ukuran TV A32 inci dan Xiaomi TV A Pro 32 inci. Penjualan dimulai 21 Februari 2024.

Dengan kehadiran varian 32 inci diharapkan lebih banyak masyarakat merasakan inovasi teknologi TV berbasis Google yang telah ditawarkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.