Sukses

Infinix Rilis Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i, Harga Mulai Rp 1 Jutaan dengan RAM 16GB dan NFC

Infinix resmi merilis smartphone terbarunya, Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i. Smartphone ini dibanderol mulai Rp 1 jutaan dengan RAM lega hingga dukungan NFC.

 

Liputan6.com, Jakarta - Brand Infinix merilis smartphone terbaru yang menyasar segmen anak muda penggemar mobile gaming dan mereka yang suka ber-multitasking lewat smartphone. Perangkat yang dirilis adalah Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i.

Kedua perangkat ini hadir dengan peningkatan fitur baik dari segi prosesor, layar, kamera, dan fitur khusus gaming.

Adapun Infinix Hote 40 Pro dan Infinix Hot 40i dijual ekslusif mulai besok, 20 Februari 2023 di Shopee.

Khusus Infinix Hot 40 Pro dibanderol Rp 2.049.000 dari harga resmi Rp 2,2 juta.

Adapun Infinix Hot 40i dibanderol Rp 1,6 juta dari harga resmi Rp 1,7 jutaan.

Brand Communication Manager Infinix Indonesia La Ode Iman Toffani mengatakan, HP Android Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i hadir dengan spesifikasi yang ditingkatkan dari seri Hot sebelumnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman entertainment dan gaming yang lebih kompetitif di segmennya.

"Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i hadir dengan layar jernih dan refresh rate tinggi, baterai tangguh, kapasitas memori besar, serta dapur pacu andal dan harga atraktif," kata La Ode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Infinix Hot 40 Pro

Untuk dapur pacu, Infinix Hot 40 Pro hadir dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB.

Dengan penggandaan kinerja memori, Infinix Hot 40 Pro diklaim mampu memuat aplikasi lebih cepat dan bisa mendukung 18 aplikasi dibuka bersamaan.

Terdapat pula fitur penguat sinyal dari Infinix agar sinyal yang ditangkap Hot 40 Pro lebih stabil dan cepat. Fitur ini diklaim bisa meningkatkan kecepatan download hingga 68 persen.

Sementara kekuatan sinyal ditingkatkan sebesar 6dB dan latensi game turun 36 persen jadi kinerja gaming lebih realtime.

Adapun Infinix Hot 40 Pro didukung baterai 4.000mAh dengan teknologi Power Marathon. Ini membuat baterai Infinix punya kemampuan power saving ultra yang membuat panggilan bisa berlangsung 2 jam meski baterai hanya 5 persen.

Pengujian Infinix menyebut, dengan dukungan isi daya cepat 33W, Infinix Hot 40 Pro bisa terisi 20 persen sampai 75 persen dalam 35 menit. Baterainya pun diklaim bisa tahan 4 tahun.

Untuk mendukung kinerja, Hot 40 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm.

3 dari 4 halaman

Kamera Infinix Hot 40 Pro

Perangkat ini juga didukung software Xboost Gaming Engine untuk memastikan pengalaman main game mobile yang mulus.

Infinix Hot 40 Pro memiliki layar FHD+ 120Hz untuk scrolling dan main game yang lebih halus. Fitur lain yang disertakan adalah Magic Ring untuk membuat akses ke status penguncian wajah, pengisian daya, hingga panggilan suara lebih mudah.

Dari segi kamera, Hot 40 Pro didukung kamera utama 108MP dengan sensor HM6 untuk pengambilan gambar lebih tajam dan jernih.

Terdapat pula lensa makro 2MP untuk memotret detail close up. Lalu ada pula kamera depan 32MP yang dilengkapi AI untuk mendukung selfie di kondisi redup dengan kilat depannya.

Secara desain, Infinix Hot 40 Pro didukung desain dengan lapisan kristal dan tekstur berbintang, sehingga memberi tampilan berubah ketika kena cahaya.

Perangkat ini hadir dalam opsi warna Gold, Starlit Black, Palm Blue, serta Starfall Green yang gabungkan warna hitam dan hijau dengan efek taburan cahaya.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Infinix Hot 40i

Sementara, Infinix Hot 40i didukung layar 6,56 inci dengan resolusi HD+. Perangkat ini juga didukung refresh rate hingga 90Hz.

Adapun Infinix Hot 40i didukung RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB berkat RAM tambahan. Untuk penyimpanan file, Infinix Hot 40i didukung memori 256GB yang bisa diperluas hingga 1TB melalui slot memori microSD.

Infinix Hot 40i didukung baterai berkapasitas 5.000mAH dengan pengisian daya cepat 18W.

Terdapat fitur Magic Ring pada layar punch hole untuk membuat pengguna bisa membaca notifikasi tanpa menganggu aktivitas.

Bicara kamera, Infinix Hot 40i memiliki kamera utama 50MP dengan dukungan AI. perangkat ini juga memiliki kamera depan 32MP dengan double flash untuk hasil foto lebih tajam.

Terdapat fitur NFC, USB Type C untuk pengisian daya, dual nano SIM, dan serta RAM berjenis LPDDR UFS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.