Sukses

4 Game Eksklusif Xbox Bakal Hadir di PS5 dan Nintendo Switch!

Microsoft membawa kabar gembira bagi para gamer! 4 game eksklusif Xbox terpopuler, termasuk Hi-Fi Rush, Pentiment, Sea of Thieves, dan Grounded, akan segera hadir di PS5 dan Nintendo Switch!

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja mengumumkan akan merilis empat judul game eksklusif Xbox ke platform lain, seperti PS5 dan Nintendo Switch.

Langkah Microsoft ini merupakan strategi jangka panjang di bisnis gaming perusahaan, dengan tujuan mengembangkan game ke lebih banyak konsol lainnya.

"Kami telah membuat keputusan, kami akan membawa empat game ke konsol lain," mengutip perkataan CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer, via The Verge, Jumat (16/2/2024).

Sayangnya, perusahaan tidak mengungkap secara langsung keempat judul game eksklusif Xbox apa yang bakal hadir di PS5 dan Nintendo Switch.

Namun, perusahaan mengatakan dua game adalah berbasis komunitas dan dua lainnya judul lebih kecil.

Dilansir The Verge, dua judul game pertama adalah Hi-Fi Rush dan Pentiment, dan lainnya adalah Sea of Thieves dan Grounded.

Spencer mengklaim, belum ada perubahan besar pada perusahaan produksi game eksklusif Xbox.

Akan tetapi, dia berpendapat akan lebih sedikit judul-judul game konsol eksklusif dirilis untuk dekade berikutnya.

Saat menyinggung soal Starfield dan Indiana Jones rilis ke PS5, Phil Spencer menepis kabar tersebut dengan mengatakan keduanya tidak masuk dalam daftar empat game pertama.

Akan tetapi, dia menyatakan tidak menutup kemungkinan judul-judul tersebut hadir di PS5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xbox Hadirkan Harga Khusus Langganan PC Game Pass Sambut Tahun Naga

Xbox menghadirkan paket khusus berlangganan PC Game Pass menyambut Tahun Naga. (Dok: Xbox)

Xbox menghadirkan penawaran eksklusif untuk langganan PC Game Pass dalam menyambut Tahun Naga. Penawaran ini berupa harga khusus bagi mereka yang ingin berlangganan PC Game Pass untuk pertama kali.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (31/1/2024), penawaran khusus PC Game Pass ini diberikan selama 31 Januari hingga 14 Februari 2024. Selama periode tersebut, pengguna pertama dapat berlangganan layanan ini hanya dengan Rp 14.999.

 "Penawaran ini 6 kali lebih murah dari base offer," tulis Xbox dalam pengumuman soal harga khusus ini. Untuk diketahui, PC Game Pass menawarkan pengalaman bermain game yang sudah dikurasi untuk para gamer PC.

Mereka yang berlangganan layanan ini dapat mengakses beragam game PC, mulai dari rilis game day one, beragam game AAA, hingga game dari franchise ikonik, termasuk hidden gems berupa harga langganan bulanan yang lebih terjangkau.

3 dari 3 halaman

Pelanggan PC Game Pass Nikmati Ragam Judul Game

Penampakan boks, konsol Xbox Series S. dan kontrolernya. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tidak hanya itu, pelanggan PC Game Pass juga bisa menikmati benefit dari Riot Games dan EA Play. Dengan menautkan profil PC Game Pass ke akun Riot Games gratis, pengguna bisa mendapatkan hadiah premium dan keuntungan khusus anggota.

Beberapa keuntungan tersebut adalah terbukanya semua karakter yang ada di Valorant dan League of Legends, termasuk akses hari pertama ke setiap karakter baru dan peningkatan XP 20 persen untuk kedua game tersebut.

Sementara untuk EA Play sudah termasuk dalam keanggotaan PC Game Pass. Jadi, pemain dapat menikmati akses tak terbatas ke koleksi judul terbaik EA seperti Battlefield, The Sims 4, dan Need for Speed Unbound.

Pelanggan juga bisa menikmati trial version beragam game EA baru hingga diskon 10 persen untuk pembelian digital EA. PC Game Pass sendiri berisi beragam game populer seperti Palworld, Assasin's Creed Valhalla, Starfield, Sea of Thieves 11, Football Manager 2024 hingga Far Cry 6. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini