Sukses

HP Samsung Galaxy A15 Harga Rp 2 Jutaan, Apa Saja Fiturnya?

Samsung Galaxy A15 resmi dirilis belum lama ini, smartphone ini dibanderol mulai Rp 2 jutaan dan menawarkan berbagai fitur untuk mendukung pengguna menikmati konten, apa saja fiturnya?

Liputan6.com, Jakarta - Awal 2024, Samsung langsung ngegas dengan merilis smartphone Rp 2 jutaan terbarunya yakni Samsung Galaxy A15 dan Samsung Galaxy A15 5G.

Perangkat ini hadir dengan dua versi yakni versi jaringan LTE dan jaringan 5G. Untuk harga, Samsung A15 dengan RAM 8GB (8GB RAM tambahan) dan storage 128GB dibanderol Rp 2,8 juta. Sementara untuk RAM 8GB (8GB) RAM tambahan dan storage 256GB dijual Rp 3,2 juta.

Adapun Galaxy A15 5G dengan RAM 8GB (8GB RAM tambahan) serta storage 256GB dijual Rp 3,5 juta.

Galaxy A15 menawarkan deretan fitur yang membantu pengguna menikmati konten. Berikut adalah deretan fitur di Samsung Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G:

1. Performa Ngebut dan Jaringan Kencang

Berbagai platform media sosial telah menghadirkan banyak konten dengan kualitas gambar resolusi tinggi. Galaxy A15 series meningkatkan performanya dengan prosesor octa-core baru dengan peningkatan performa CPU hingga 5x dibandingkan pendahulunya.

Performanya diperkuat RAM 8GB yang dapat diperluas dengan RAM Plus hingga 8GB.

Galaxy A15 5G yang beroperasi di jaringan 5G bisa menghadirkan jaringan kecepatan tinggi hingga 2,3 Gbps dan latensi yang rendah. Dengan begitu, akses ke jaringan 5G tak akan membuat nonton konten ngelag atau buffering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Layar Jernih

Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G didukung layar 6,5 inci FHD+ jenis Super AMOLED. Layar jenis ini bisa tampilkan gambar-gambar yang cerah dan jelas dan warna yang memiliki akurasi tinggi.

Pengguna juga bisa mengoptimalkan refresh rate hingga 90Hz sehingga pengalaman saat menyentuh layar lebih smooth.

Kalau kamu suka streaming di platform hingga berjam-jam, kamu bisa mengaktifkan fitur Eye Comfort Shield sebagai bentuk perlindungan dari blue light yang membuat mata tidak nyaman.

Lewat fitur ini, mata pengguna bisa terhindar dari kelelahan saat menatap layar.

3 dari 5 halaman

3. Kecerahan Layar di Outdoor

Ketika pengguna di luar ruangan dengan tingkat pencahayaan tinggi, biasanya visual di layar HP jadi kurang jelas.

Biasanya orang akan menaikkan brightness. Pada Galaxy A25 series, layar Super AMOLED-nya memiliki fitur bernama Vision Booster.

Fitur ini bisa meningkatkan tampilan layar menjadi jelas meski si pengguna sedang ada di bawah sinar matahari.

Cara mengaktifkannya:

  • Tarik menu notifikasi ke bawah hingga muncul bar kecerahan layar
  • Klik 3 titik yang ada di ujung bar
  • Nyalakan "Kecerahan Adaptif"

 

4 dari 5 halaman

4. Memori Besar, Buat Apa?

Galaxy A15 hadirkan ruang penyimpanan yang super lega, yakni 128GB atau 256GB. Salah satu fungsi memori besar tentu untuk menyimpan berbagai data atau file, termasuk juga unduhan film dari platform streaming yang ingin kamu tonton saat bepergian.

Hal ini tak lepas dari kondisi sinyal di jalanan yang kadang tidak stabil. Oleh karenanya, kalau kamu mau tetap menonton konten saat bepergian, kamu bisa mengunduh beberapa episode dari platform streaming.

Kalau kapasitas di atas kurang, Samsung bahkan memungkinkan pengguna menambah kartu memori eksternal microSD hingga 1 TB. Dengan kapasitas ini, pengguna bisa menyimpan 250 video dengan total durasi 500 jam di resolusi HD.

 

5 dari 5 halaman

5. Baterai Besar

Pengguna senang melakukan aktivitas di smartphone, sayangnya ketika di perjalanan mereka kadang hemat daya agar tak bolak balik harus mengisi daya.

Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G memberikan kapasitas daya besar 5.000 mAh yang diklaim awet. Saat baterai hampir habis, Samsung menjanjikan baterai bisa diisi 50 persen hanya dalam 30 menit. Hal ini berkat kemampuan isi daya cepat 25W.

Pengguna pun akan mendapatkan charger 25W yang menjadi bonus penjualan di seri ini.

6. Ekosistem Konektivitas

Galaxy A15 series membawa pengalaman multidevice untuk pengalaman pengguna. Salah satunya dengan menghubungkan earbud TWS.

Dengan TWS Galaxy Buds, pengguna bisa tetap mendengarkan konten saat di perjalanan. Galaxy Buds yang sudah dilengkapi fitur ANC (Active Noise Cancelling) juga bisa diatur kualitas ANC-nya dari smartphone.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.