Sukses

Galaxy S24 Ultra Tertangkap Kamera Jelang Galaxy Unpacked 2024, Ini Bocoran Spesifikasinya

Bocoran foto Galaxy S24 Ultra berwarna emas muncul di media sosial X, mengonfirmasi sejumlah rumor tentang spesifikasi dan fitur HP Samsung terbaru yang akan diluncurkan pada 17 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran Galaxy S24 series semakin ramai beredar di internet, di mana mayoritas informasi tentang HP baru Samsung ini sudah diketahui.

Terkini, foto bodi depan belakang Galaxy S24 Ultra sudah muncul di ranah media sosial milik Elon Musk, yaitu X--dulunya bernama Twitter.

Adalah akun X @WorkaholicDavid, di mana dia membagikan foto penampakan Galaxy S24 Ultra tampaknya berada sedang berada dipangkuan seseorang.

Sebagaimana tampak di postingan akun @WorkaholicDavid di X, terlihat dengan jelas dua foto bocoran HP Samsung Galaxy S24 Ultra berwarna emas.

Hingga saat ini, sudah banyak informasi tentang trio Galaxy S24 beredar di internet, baik dari bocoran harga, foto render, hingga spesifikasi Galaxy S24 series.

Akan tetapi, ini pertama kalinya ada foto HP Samsung teranyar itu muncul di dunia nyata dan mengonfirmasi sejumlah rumor yang sudah beredar sejak pertengahan tahun lalu hingga sekarang.

Dengan semakin mendekatnya peluncuran Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra maka dapat dipastikan akan banyak pula informasi tentang ponsel baru Samsung ini.

Semoga saja perusahaan asal Korea ini masih menyimpan "senjata rahasia" tentang keunggulan dari HP Android teranyarnya ini, dan diungkap langsung saat Galaxy Unpacked 2024.

Informasi, Galaxy Unpacked 2024 dijadwalkan digelar pada 17 Januari jam 13.00 waktu setempat atau 18 Januari pukul 1.00 WIB dini hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ini Chipset yang Bakal Hadir di Lini Samsung Galaxy S24

<p>HP Android Galaxy S24 Ultra Tampil dengan Desain Lebih Rata, Ini Bocoran Fotonya! (Doc: @DavidMa05368498 | X)</p>

Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (6/1/2024), bocoran soal Samsung Galaxy S24 ini diungkapkan oleh seorang leaker @AhmedQwaider888 di akun X miliknya.

Ia mengungkap lini Galaxy S24 masih akan mengikuti tradisi Samsung sebelumnya yakni ada varian yang menggunakan chipset Snapdragon dan ada yang memakai Exynos.

Disebutkan, varian Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3. Varian ini akan diluncurkan untuk negara-negara di Timur Tengah, serta kebanyakan negara lain di seluruh dunia.

Sementara varian Galaxy S24 biasa akan memakai chipset Exynos 2400. Rumor ini sedikit berbeda dari rumor lain yang menyebut kalau Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus yang akan memakai chipset Exynos 2400.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy S24 Plus Muncul di Walmart

Gambar render mockup Galaxy S24 yang memiliki desain tipis dengan frame tajam sekilas mirip iPhone (Foto: Mockup Samsung Galaxy S24 GSM Arena)

Kendati demikian, mengingat ini masih sebatas bocoran, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung saat lini Galaxy S24 diperkenalkan.

Rencananya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengumumkan kehadiran smartphone tersebut pada 17 Januari 2024.

Sebelum informasi soal chipset ini, bocoran lain juga sempat menyebut soal spesifikasi lain dari Galaxy S24 Plus. Informasi itu diketahui setelah HP Samsung tersebut muncul di situs ritel asal Amerika Serikat, Walmart.

Berdasarkan bocoran itu, Galaxy S24 Plus disebut bakal dibekali dengan RAM 12GB. HP ini juga akan dibekali fitur Live Translate yang memungkinkan pengguna mengobrol meski menggunakan bahasa berbeda ketika melakukan panggilan telepon.

Dari bocoran itu diketahu Samsung akan menggunakan layar 6,7 inci di Galaxy S24+, sedikit lebih besar dari Galaxy S23+ yang memiliki layar 6,6 inci.

Selain itu, kapasitas baterai ini juga sedikit lebih besar dari pendahulunya. Galaxy S24+ memiliki baterai berkapasitas 4.900mAh, berbeda dari Galaxy S23+ dengan baterai 4.700mAh.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S24 Series Dibekali Galaxy AI

<p>Samsung Galaxy S24 Series Dibekali Galaxy AI, Apa Saja Keunggulannya? (Doc: Twitter| Samsung)</p>

Dari sekian banyak bocoran yang beredar di internet. Informasi tentang Galaxy AI membuat banyak konsumen dan pecinta gadget penasaran.

AI, Artificial intelligence (kecerdasan buatan) sendiri memang saat ini sedang booming, diawali dengan kehadiran ChatGPT buatan OpenAI.

Dua tahun berjalan, AI pun semakin banyak diadopsi oleh berbagai perusahaan teknologi untuk diintegrasikan ke dalam produk buatan mereka.

Hal serupa dilakukan oleh Samsung lewat Galaxy AI ini. Dari rumor beredar saat ini, perusahaan memang ingin mendorong berbagai fitur canggih AI di ponsel mereka.

Saat ini, perusahaan asal Korea itu masih tutup mulut rapat-rapat tentang kemampuan sebenarnya dari Galaxy AI dan akan diungkap lebih detail saat Galaxy Unpacked 2024.

Saat ini, Galaxy AI disebut-sebut akan mewakili pengalaman AI lebih imersif dan beragam saat pengguna berinteraksi dengan ponsel dalam kesehariannya.

Mengutip Data Economy, Kamis (4/1/2024), Galaxy AI sendiri dikembangkan secara langsung oleh Samsung bermitra dengan para pemimpin industri kecerdasan buatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.