Sukses

Pre-Order Samsung Galaxy S24 Series di Indonesia Buka 18 Januari 2024, Intip Bocoran Spesifikasinya

Samsung Galaxy S24 Series akan segera diluncurkan pada 17 Januari 2024 dan pre-order di Indonesia akan dibuka pada 18 Januari 2024. Seri ini menawarkan spesifikasi dan fitur canggih dengan teknologi AI yang inovatif.

Liputan6.com, Jakarta - Debut Samsung Galaxy S24 Series semakin dekat, dengan jadwal ponsel ini diumumkan pada 17 Januari 2024 di Galaxy Unpacked 2024.

Dari rumor saat ini, Samsung akan meluncurkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra di ajang tahunan tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, perusahaan asal Korea tersebut langsung membuka sesi pre-order Samsung Galaxy S24 series bersamaan dengan peluncurannya di San Jose, Amerika Serikat.

Bagi fans Samsung di Indonesia, Anda juga sudah bisa langsung ikutan pre-order Galaxy S24 series sesaat Galaxy Unpacked 2024 digelar 18 Januari pukul 01.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Samsung Indonesia (@samsungindonesia)

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Samsung Indonesia, konsumen yang ikutan pre-order Galaxy S24 series ini berkesempatan untuk mendapatkan hadiah eksklusif.

Tak hanya itu, perusahaan juga akan memberikan proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun bagi konsumen yang ikut pre-order HP Samsung teranyar ini.

Sebelumnya, Samsung disebut akan mengintegrasikan teknologi generatif AI (kecerdasan buatan) ke dalam lini smartphone terbarunya ini.

Seri Galaxy S24 diyakini akan menjadi ponsel AI atau AI Phone pertama di dunia, berdasarkan merek dagang yang diajukan oleh Samsung.

Tak hanya itu, rumor ini diperkuat dengan teaser banner di situs Samsung dengan teks bertuliskan Galaxy AI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Galaxy S24

Gambar render mockup Galaxy S24 yang memiliki desain tipis dengan frame tajam sekilas mirip iPhone (Foto: Mockup Samsung Galaxy S24 GSM Arena)

Leaker Evan Blass juga membagikan materi spesifikasi lengkap Galaxy S24 series, seperti ukuran layar, kamera, hingga kapasitas baterai.

Berdasarkan bocoran materi spesifikasi tersebut, Galaxy S24 hadir dengan layar 6.2 inci berpanel Dynamic AMOLED 2X, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S24 Plus, Samsung menambah ukuran layar ponsel ini menjadi 6.7 inci (sebelumnya 6.6 inci) dan beresolusi QHD+.

Untuk lini paling premiumnya, Galaxy S24 Ultra akan mengusung panel layar berukuran 6.8 inci.

Di sisi kamera, Galaxy S24 dan S24 Plus akan menggunakan kamera utama 50MP didampingi telefoto 3x. Tertulis, kamera utama HP Android ini memiliki kemampuan untuk merekam video 8K.

Sementara untuk Galaxy S24 Ultra, HP ini menggunakan kamera 200MP dipadukan dengan telefoto 3x dan 10x.

3 dari 5 halaman

Samsung Galaxy S24 Bakal Rilis Galaxy AI

<p>Samsung Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus Muncul di Internet dengan Desain Baru, Seperti Apa?. (Doc: @OnLeaks | SmartPrix)</p>

Disebutkan, Galaxy S24 series ini akan membawa sejumlah fitur canggih berbasis kecerdasan buatan (AI). 

Salah satu fitur unggulan HP ini adalah AI Live Translate Call, di mana memungkinkan terjemahan langsung dari panggilan telepon tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Fitur ini terintegrasi ke dalam fitur panggilan bawaan, menyediakan audio dan terjemahan teks secara real-time saat berbicara dengan seseorang menggunakan bahasa berbeda.

Fitur AI Live Translate Call ini diharapkan menjadi bagian dari serangkaian fitur pintar yang akan dihadirkan oleh Galaxy AI pada awal tahun depan, dengan kemungkinan peluncuran bersamaan dengan Galaxy S24.

Menurut Samsung, fitur penerjemahan ini menjaga privasi pengguna dengan menyediakan terjemahan di perangkat, sehingga percakapan pribadi tidak keluar dari telepon. 

4 dari 5 halaman

Galaxy AI

Gambar render mockup Galaxy S24 yang memiliki desain tipis dengan frame tajam sekilas mirip iPhone (Foto: Mockup Samsung Galaxy S24 GSM Arena)

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga menyebut Galaxy AI sebagai pengalaman kecerdasan buatan seluler komprehensif, dibangun dengan menggabungkan AI di perangkat Samsung dan AI berbasis cloud dari mitra-mitra perusahaan. 

Menurut laporan ZDNet, Minggu (12/11/2023), hal ini menunjukkan cara Samsung untuk memberikan solusi AI lebih terintegrasi dan memudahkan pengguna dalam berkomunikasi lintas bahasa.

Selain itu, produsen HP Android ini juga telah meluncurkan model AI generatif bernama Samsung Gauss, yang mencakup model bahasa, kode, dan gambar. 

Samsung Gauss diharapkan akan diterapkan pada berbagai produk Samsung di masa depan, menandai langkah maju perusahaan dalam menerapkan kecerdasan buatan di berbagai produknya.

Hal ini melanjutkan kabar sebelumnya mengenai seri Samsung Galaxy S24 yang akan menjadi ponsel kecerdasan buatan (AI) terpintar yang pernah ada. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (1/11/2023), Samsung disebut ingin menyaingi fitur AI yang dimiliki oleh Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro baru-baru ini.

 

5 dari 5 halaman

Bixby Dirombak Total

<p>Bocoran warna HP Samsung Galaxy S24. (Doc: Android Headlines)</p>

Rumor ini menyebutkan bahwa seri Galaxy S24 akan memiliki fitur serupa dengan ChatGPT dan Bard milik Google, memungkinkan pengguna untuk membuat konten dan cerita berdasarkan perintah yang diberikan layaknya chatbot AI pada umumnya.

Selain itu, Samsung juga merancang fitur AI tambahan, termasuk text-to-image Generative AI yang sudah dibahas dalam pengumuman chipset Exynos 2400. Fitur ini akan mendukung seri Galaxy S24 di beberapa pasar. 

Selain fitur generatif, fitur speech-to-text juga dikatakan akan mendapatkan peningkatan berupa bantuan AI di seri Galaxy S24 ini.

Mungkin yang paling mengejutkan dari semua ini adalah klaim bahwa Bixby, asisten virtual dari Samsung yang sebelumnya kurang diminati, akan memiliki percakapan yang lebih manusiawi dan makin cerdas. 

Ini menunjukkan Samsung mungkin memiliki rencana besar untuk menggabungkan berbagai kemampuan AI dalam Bixby, membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini