Sukses

5 Produk Apple yang Bakal Rilis pada 2024, Ada iPhone 16 dan OLED iPad Pro

Setelah meluncurkan iPhone 15 di tahun 2023 ini, Apple akan segera meluncurkan iPhone 16 dan beberapa produk lainnya di tahun 2024 mendatang, simak daftarnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2024 akan menjadi tahun yang penting bagi Apple. Seperti tahun sebelumnya, perusahaan akan menghadirkan produk-produk terbarunya.

Setelah di tahun ini meluncurkan iPhone 15, Apple digadang-gadang meluncurkan iPhone 16 pada 2024. Deretan produk lainnya pun disebut akan rilis tahun depan.

Dilansir MacRumors, Minggu (24/12/2023), berikut deretan produk yang akan segera hadir dan dinantikan oleh penggemar Apple.

1. AirPods 4

Apple dikabarkan memperbarui desain AirPods 4 yang akan hadir pada tahun 2024. AirPod ini disebut-sebut memiliki batang yang lebih pendek, sehingga terlihat seperti persilangan antara AirPods saat ini dan AirPods Pro. 

Apple juga akan meningkatkan kesesuaian dan kualitas suara. Selain itu, akan ada dua versi AirPods 4 dengan harga berbeda. Model yang lebih mahal alias AirPods Pro, akan memiliki fitur Peredam Kebisingan Aktif atau Active Noise Cancelation. 

AirPods 4‌ juga akan memiliki casing yang diperbarui. Nantinya, casing ini akan disertai speaker untuk peringatan Find My dan port pengisian daya USB-C, bukan port Lightning.

2. OLED iPad Pro

Pada tahun 2024, untuk pertama kalinya Apple akan menghadirkan teknologi OLED ke iPad Pro.

Dibandingkan dengan mini-LED atau LED, OLED menawarkan warna hitam lebih pekat, kontras dan HDR lebih baik, serta efisiensi daya lebih baik.

Model ‌iPad Pro‌ baru akan didesain ulang dan hadir dalam ukuran 13 inci dan 11,1 inci dengan layar OLED lebih tipis. Dengan begitu, Apple menghadirkan model ‌iPad Pro‌ baru yang ukurannya lebih kecil.

Selain peningkatan layar, pada OLED iPad Pro ini Apple menanamkan chip M3 yang diklaim lebih cepat daripada model saat ini. Untuk diketahui, untuk model saat ini, Apple menggunakan chip M2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Apple Watch X

Apple Watch X dikabarkan akan diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun ke 10 Apple Watch. Adapun untuk tampilan dari perangkat ini, Apple Watch 2024 akan mendapatkan desain bodi yang lebih ramping dan sistem pemasangan pita magnetik baru. 

Metode pemasangan pita magnetis ini, bisa menghemat ruang internal Apple Watch untuk baterai yang lebih besar atau komponen lainnya.

Selain itu, Apple Watch X dikabarkan memiliki fitur pemantauan tekanan darah dan deteksi gangguan tidur alias sleep apnea. Dengan fitur pemantauan tekanan darah, Apple Watch bisa memberi tahu pengguna jika tekanan darah mereka cenderung meningkat dan mengarah ke hipertensi. 

Meskipun pembacaan sistolik dan diastolik spesifik tidak akan tersedia di model ini, pemantauan tekanan darah akan tetap memberikan informasi berharga bagi penggunanya.

Sementara itu, untuk fitur deteksi sleep apnea, ‌Apple Watch X‌ akan menggunakan pelacakan tidur dan pemantauan pola pernapasan untuk menentukan apakah seseorang mungkin mengalami gangguan pernapasan saat tidur. Selanjutnya, informasi tersebut akan disampaikan ke dokter untuk pengujian lebih lanjut.

 

3 dari 4 halaman

4. iPhone 16

Bocoran mengenai iPhone 16 sudah banyak beredar di internet. Seperti yang telah dirumorkan, model iPhone 16 standar akan mendapatkan beberapa fitur yang sama dengan model iPhone 15 Pro. Termasuk Action Button dan chip seri A 3 nanometer yang lebih cepat. 

Selain itu, perangkat iPhone terbaru yang akan segera datang ini juga memiliki susunan lensa kamera vertikal yang mendukung pengambilan video spasial. 

Meski beberapa fitur sama seperti iPhone 15, Apple rupanya juga menambahkan Capture Button kapasitif ke keempat model iPhone 16‌. Tombol ini nantinya terletak di sisi kanan perangkat, tepatnya di bawah tombol Daya. 

Tombol tersebut akan merasakan tekanan dan akan mendukung umpan balik haptik. Dalam salah satu bocoran, disebutkan bahwa tombol tersebut akan digunakan untuk merekam video.

Model ‌iPhone 16‌ standar akan memiliki desain yang sama dengan model iPhone 15. Namun, untuk model iPhone 16 Pro akan menampilkan layar yang lebih besar. ‌

iPhone 16 Pro‌ akan berukuran 6,3 inci, sementara iPhone 16 Pro‌ Max akan berukuran 6,9 inci.

Selain itu, iPhone 16‌ Pro dikabarkan akan memiliki kamera lensa Ultra Wide 48 MP, Wi-Fi 7, dan chip 5G yang lebih cepat dari Qualcomm.

 

4 dari 4 halaman

5. Vision Pro

Apple menyebut Vision Pro sebagai komputer spasial pertama. Perangkat ini merupakan headset mixed reality, di mana pengguna bisa beralih antara AR dan VR menggunakan Digital Crown di samping perangkat. 

Berbeda dari headset lain di pasaran, Apple menggunakan layar mikro-LED resolusi super tinggi dengan pelacakan tangan dan mata untuk kontrol Vision Pro.

Aplikasi, game, dan pengalaman imersif direncanakan untuk Vision Pro. Dan pengguna akan dapat merekam video spasial untuk diputar ulang di perangkat.

Perangkat yang satu ini, hanya diproduksi terbatas dan dibanderol dengan harga yang sangat mahal, yaitu USD 3.500 atau Rp 54,1 juta.

Saat diluncurkan, Vision Pro juga hanya akan dijual di Amerika Serikat, sehingga semakin membatasi ketersediaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini